16 Cara Menjadi Orang Sukses Dari Kebiasaan Sehari-hari

cara menjadi orang sukses

16 Cara Menjadi Orang Sukses Dari Kebiasaan Sehari-hari – Menjadi sukses dan kaya itu akan menjadi terdengar mustahil untuk orang yang memiliki pikiran yang complicated, padahal menjadi sukses dan kaya adalah suatu hal sederhana dari kedisiplinan Anda dan kerja keras Anda. Seperti kata Jhim Rhon “Success is more than a few simple discipline, practice everyday.”

Ya, cara menjadi orang sukses dan kaya sebenarnya hanyalah butuh kedisiplinan dan ketekunan. Kesabaran dan konsintensi menjadi hal penting untuk menerapkan hal itu.

Kali ini saya akan memberikan 16 cara menjadi sukses dan kaya yang patut Anda terapkan jika ingin menjadi pribadi yang sukses di dunia dan akhirat. Beberapa diantara saya kutip dari buku Tom Corley yang berjudul Rich Habits.

16 Cara Menjadi Orang Sukses Dari Kebiasaan Sehari-hari

1. Menerapkan kebiasaan sehari-hari yang baik

Kebiasaan baik adalah fondasi pembangunan kekayaan. Perbedaan antara orang sukses dan orang yang tidak berhasil terletak pada kebiasaan sehari-hari mereka. Sederhananya, orang sukses memiliki banyak kebiasaan baik dan sedikit buruk. Jika Anda mengerti bahwa kebiasaan buruk Anda mungkin mencegah Anda menjadi kaya raya, kesadaran itu akan menjadi langkah pertama dalam memperbaiki keadaan Anda.

Dalam bukunya, Corley mengajak Anda untuk mengambil selembar kertas dan daftar kebiasaan buruk Anda dalam satu kolom dan kemudian membalikkan masing-masing untuk ditempatkan di bawah kolom baru untuk kebiasaan baik. Seharusnya terlihat seperti ini:

Kebiasaan Buruk / Kebiasaan Bagus

Aku terlalu banyak menonton TV > Saya membatasi diri saya satu jam TV per hari.

Saya tidak ingat nama > Saya menuliskan nama dan mengingatnya.

Kemudian selama 30 hari, ikuti panduan daftar kebiasaan baru Anda yang baru. Anda akan takjub melihat betapa banyak yang bisa Anda capai.

2. Menciptakan tujuan secara teratur

Orang sukses didorong tujuan. Mereka menciptakan tujuan sepanjang waktu. Mereka merencanakan hari selanjutnya dengan daftar tugas yang dikerjakan pada malam sebelumnya.

Orang yang sukses berpikir untuk jangka panjang. Mereka memiliki tujuan harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Tapi apa tujuan tanpa rencana untuk mencapainya? Jadi, tidak hanya orang sukses memiliki tujuan, mereka juga menghasilkan cara untuk mencapainya dan meminta pertanggungjawaban mereka sendiri.

3. Terlibat dalam perbaikan diri setiap hari

Orang sukses selalu mencari cara untuk memperbaiki diri. Mereka membaca setiap hari dan mereka merupakan murid dari profesi mereka. Mereka tidak menghabiskan waktu mereka untuk kegiatan yang tidak membawa mereka lebih dekat ke tujuan mereka.

Orang sukses tahu bahwa waktu itu terlalu berharga untuk disia-siakan. Mereka menghabiskan waktu mereka untuk hal-hal yang akan mengembangkan bisnis mereka. Berkomitmen untuk memperbaiki diri berarti Anda terlibat dalam aktivitas setiap hari yang akan mensukseskan Anda.

Carilah cara untuk memperluas pengetahuan Anda. Ini tidak akan selalu mudah, tapi orang tumbuh dari hal-hal yang menimbulkan tantangan. Begitu pengetahuan Anda tumbuh, peluang muncul.

4. Teratur merawat kesehatan pribadi

Setiap hari orang sukses berusaha untuk makan dengan teratur dan berolahraga. Makan teratur sangatlah penting. Berolahraga setiap hari bisa menjadi kebiasaan biasa, sama seperti mandi. Orang yang berolahraga secara rutin memiliki lebih banyak energi untuk menyelesaikan sesuatu.

5. Meluangkan waktu untuk teman

Orang sukses meluangkan waktu mereka untuk memperkuat ikatan persahabatan dan membentuk hubungan jangka panjang dengan orang lain. Jaringan adalah sesuatu yang mereka lakukan setiap saat. Mereka menjangkau kontak mereka dan mencari cara untuk membantu mereka tanpa harapan sebagai balasannya.

6. Menyelesaikan yang Anda kerjakan

Jangan menunda sampai besok apa yang bisa Anda lakukan hari ini: Selesaikan. Semua orang memiliki ketakutan, tapi orang-orang sukses mendorong melewatinya. Mereka tidak menunda-nunda. Mereka mendapatkan hal-hal penting yang dilakukan, tidak peduli biayanya.

Dalam buku Rich Habits, menjelaskan bahwa ketika pemikiran untuk menunda sesuatu memasuki pikiran, segeralah berhenti dengan mengatakan, “Lakukan sekarang juga.” Ulangi 100 kali jika perlu. Jangan berhenti sampai tugas selesai.

7. Menjaga pikiran positif

Cara menjadi orang sukses yang ketujuh yaitu perlunya menjaga pikiran positif. Pertimbangkan orang yang paling sukses yang Anda kenal. Apakah orang itu positif atau negatif? Kemungkinan besar individu ini positif, antusias, energik dan bahagia. Orang ini memilih untuk melihat kebaikan orang lain dan dirinya sendiri. Bagi orang ini, masalah hanyalah kesempatan menunggu untuk ditemukan.

Setiap hari orang dibombardir oleh berita tentang perbuatan dan perbuatan buruk. Orang-orang sukses meminimalkan keterpaparan mereka terhadap hal semacam ini dan malah memilih untuk mengisi pikiran mereka dengan gagasan positif dari buku dan majalah.

8. Teratur menabung

Menurut Tom Corley, orang-orang sukses menyingkirkan sekitar 10 persen sampai 20 persen dari pendapatan kotor mereka dalam tabungan, investasi atau rencana pensiun. Tidak semua orang mampu melakukannya, tapi berapa persen pendapatan yang sudah Anda keluarkan?

9. Menolak pikiran yang membatasi diri

Cara menjadi orang sukses selanjutnya adalah mengatur pikiran. Orang sukses mengatur pikiran dan emosi mereka. Begitu pikiran buruk mengganggu, mereka membuang segala sesuatu yang menantang kemampuan mereka untuk berhasil dalam tugas yang sedang dihadapi. Mereka tidak memikirkan gagasan negatif. Pembicaraan diri mereka positif dan tidak terlalu kritis. Mereka mengganti pikiran buruk dengan pikiran yang baik.

Karena orang-orang sukses terlibat dalam perbaikan diri setiap hari dan terus-menerus terlibat dalam hal-hal positif, mereka tidak membiarkan diri mereka waktu untuk menikmati emosi negatif.

10. Membaca setiap hari

Banyak orang sukses membaca 30 menit atau lebih setiap hari. Membaca bisa meningkatkan pengetahuan Anda. Saat Anda membaca, seringkali Anda berusaha memperbaiki diri. Ini secara otomatis membedakan Anda dari rekan-rekan Anda.

11. Melakukan lebih dari yang dibutuhkan

Orang-orang sukses secara teratur bekerja lebih pada pekerjaannya di kantor. Bahkan jika ada sesuatu yang tidak dalam deskripsi pekerjaan mereka, mereka akan secara sukarela melakukannya. Orang kaya membuat dirinya tak ternilai harganya

12. Talk less listen more

Sedikit berbicara banyak mendengarkan. Saat Anda mendengarkan, Anda belajar. Bila Anda meluangkan waktu untuk benar-benar memperhatikan apa yang orang lain katakan, itu benar-benar dapat membantu Anda menjadi lebih berhasil. Saat Anda mendengarkan, Anda berada dalam posisi yang lebih baik untuk membantu orang lain.

13. Tidak menyerah

Jangan menyerah saat keadaan menjadi sulit. Orang-orang sukses bertahan di sana. Mereka bergerak. Mereka mencoba sesuatu yang baru. Mereka bertahan. Mereka mungkin harus mengubah arah mereka, tapi mereka terus bergerak maju.

14. Menghabiskan waktu dengan orang yang berpikiran sama

Ada pepatah yang mengatakan, “Tunjukkan siapa temanmu dan aku akan menunjukkan siapa dirimu.” Orang hanya sesukses yang mereka pilih untuk mengelilinginya. Asosiasi yang baik dapat membantu Anda lebih cepat mencapai tujuan Anda.

15. Meningkatkan keterampilan

Jika Anda ingin maju, hanya ada satu cara untuk melakukannya: Menjadi lebih baik dalam sesuatu daripada hari ini. Fokus pada hal yang Anda kerjakan saat ini. Belajar dalam hal itu, berkarya pada hal itu, berlatih dan ikuti terus hal tersebut.

16. Mendekat pada Sang Pencipta

Sebagai yang memiliki segala kuasa dan kehendak di Dunia ini, Tuhan akan selalu memudahkan setiap jalan yang Anda lalui ketika Anda dekat padanya. Cara mendekatkan diri kepada Tuhan adalah beribadah.

Menggunakan sarana spiritual juga salah satu cara agar doa dan keinginan Anda lebih cepat dikabulkan. Contoh sarana spiritual adalah Ilmu Laduni yang dapat meningkatkan kecerdasan Anda untuk menunjang karir dengan pikiran Anda yang lebih terbuka dan cerdas, atau Sarana Pesugihan Putih sebagai cara meningkatkan kekayaan Anda dalam usaha atau pekerjaan yang Anda tekuni saat ini.

Baca artikel terkait 7 Sarana dan Ilmu Spiritual Terbaik Yang Terbukti Ampuh Meningkatkan Kekayaan

16 cara menjadi orang sukses diatas patut Anda terapkan jika Anda ingin sukses kaya dan bahagia dalam kehidupan dunia dan akhirat. Dengan disiplin pada kebiasaan-kebiasaan positif dan bermanfaat, saya yakin Anda akan mencapai sukses Anda.

Artikel terkait 7 Terobosan Dalam Hidup Yang Harus Anda Lakukan Agar Sukses

Semoga bermanfaat.

221 total views, 1 views today

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :