7 Dosa Penghalang Jodoh yang Membuat Anda Susah Menikah

7 Dosa Penghalang Jodoh yang Membuat Anda Susah Menikah – Jodoh adalah takdir Allah yang sudah pasti diberikan kepada hamba-NYA. Manusia diciptakan berpasang-pasangan sehingga setiap manusia pasti memiliki jodohnya masing-masing. Namun, banyak juga orang yang tak kunjung mendapatkan jodoh meski usianya tak lagi muda. Nah, ada beberapa klien saya yang bertanya : “Kang, kenapa saya susah sekali menikah padahal saya punya banyak teman wanita yang saya sukai. Tiap kali hendak melamar pasti gagal”.

Ada juga yang mengatakan bahwa ia adalah orang yang sudah mapan, secara material dia sangat siap untuk menikah. Namun tetap saja dia tidak kunjung bertemu jodohnya. Kira kira apa yang menjadi penghalang jodoh baginya? Ya, dosa besar. Ada beberapa dosa besar yang menjadi penghalang jodoh. Apakah anda salah satu orang yang terhambatnya jodohnya?

Mari kita perhatikan, 7 Dosa Besar yang menghalangi datangnya jodoh yang akan saya paparkan berikut ini!

Meninggalkan Perintah Wajib Allah

Bagi umat muslim, ibadah wajib seperti sholat lima waktu dan puasa ramadhan adalah ibadah wajib yang harus dilakukan. Namun banyak juga orang yang meninggalkan perintah Allah ini. karenanya, dosa besar ini bisa menjadi penghalang jodoh bagi mereka yang melanggar perintah ini. Pernah suatu ketika klien saya pernah bertanya :

“Kang, saya sudah melakukan puasa ramadhan, saya juga rajin sholat. Tapi kenapa jodoh saya masih saja sulit Kang?”

Nah, untuk masalah ini anda bisa melihat kembali pada diri kita sendiri. Jika anda adalah tipe orang yang suka mengulur waktu solat, menunda nunda waktu solat maka bisa jadi penyebab terhalangnya jodoh anda.

Bertindak Syirik

Nah, penghalang jodoh yang satu ini sungguh mengerikan. Dosa besar seperti bertindak syirik menjadi satu hal yang menghalangi datangnya pendamping hidup dalam hidup kita. Syirik artinya menyekutukan Allah dengan yang lainnya baik dalam hal illahiah maupun rububiyyah. Contohnya menyembah jin / syaitan / khodam lainnya untuk memohon jodoh. Ini salah satunya. Kecuali anda meminta doa kepada para ahli ilmu spiritual, doa apa yang cocok dibaca untuk orang yang tak kunjung dapat jodoh.

Berbuat Zina

Dosa besar penghalang jodoh berikutnya yaitu melakukan zina. Baik zina kecil maupun zina besar mampu menghalangi datangnya jodoh anda. Dalam kisah Nabi Musa a.s pun terdapat penolakan taubat atas perempuan yang sebelumnya telah berzina. Dengan kata lain, melakukan perzinahan akan membuat hubungan manusia dengan Tuhannya menjadi rusak sehingga urusan jodoh pun akan terhalang karena dosa tersebut.

Durhaka pada Orang Tua

Jika anda pernah membangkang kata kata orang tua anda, membentak atau menyakiti perasaan orang tua maka bersiaplah untuk terhalang jodoh anda. Meski tidak selamanya dosa ini bisa menghalangi datangnya jodoh namun beberapa orang mendapat kutukan sulit jodoh atas dosa besar ini, Hal ini karena dengan melakukan dosa terhadap keduanya ataupun salah satu orang tua kita, maka Allah akan murka dan menutup segala sumber rezeki dimana jodoh pun termasuk di dalamnya. Ini karena keridhaan Allah tergantung keridhaan orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua.

Mengadu Domba Manusia / Menggunjing sesama Manusia

Dosa penghalang jodoh berikutnya yaitu dengan mengadu domba antar saudara / antar teman / antar tetangga. Perbuatan yang kadang dirasa bukan seperti sebuah dosa yaitu menggunjing, ternyata dapat menghalangi seseorang dalam mendapatkan jodoh. Bahkan pergunjingan yang mengarah pada adu domba jauh lebih buruk dimana terjadi fitnah yang akan merugikan dirinya pula.

Memutuskan Hubungan Silaturahmi

Jika anda pernah memutuskan silaturahmi antar saudara, teman, tetangga atau bahkan keluarga maka ini bisa menjadi penghalang jodoh yang siap membuat anda jomblo lama. Silaturahmi tak hanya memperpanjang umur manusia secara hakiki, namun silaturahmi juga akan mempermudah kita dalam mendapatkan rezeki berupa jodoh

Berbuat Kikir

Anda yang pernah berbuat kikir maka segeralah perbaiki dan meminta maaflah pada Allah dan manusia yang pernah anda sakiti. Bermurah hatilah pada sesama, perbanyaklah sedekah. Kemudahan dalam mendapatkan jodoh bisa dilakukan dengan jalan bersedekah. Dengan enggan untuk bersedekah akan secara otomatis menghambat rezeki jodoh dari Allah SWT. Telah banyak kisah yang menjelaskan bagaimana jodoh dapat dijemput dengan jalan bersedekah.

Jika anda ingin membersihkan dosa dosa besar ini anda bisa melakukan ruwatan untuk membersihkan diri dari sengkala atau kesialan dari dosa yang anda lakukan. Tentunya usaha ini mengimbangi taubat nasuha yang anda lakukan.

Itulah beberapa dosa besar yang bisa menghalangi datangnya jodoh anda, semoga bermanfaat. BARAKALLAH.

1,712 total views, 11 views today

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :