7 Terobosan Dalam Hidup Yang harus Anda Lakukan Agar Sukses

 

1. Latar Belakang Anda Bukanlah Masalahnya

Untuk bisa mencapai terobosan hidup, Anda tidak harus menjadi orang yang sempurna. Siapapun Anda, apapun pekerjaan Anda, semiskin apapun Anda, setinggi apapun pendidikan Anda, itu semua bukanlah masalah dalam mencapai terobosan hidup.

Setinggi apapun pendidikan Anda tidak menjamin Anda bisa sukses, dan seburuk apapun latarbelakang Anda tidak berarti Anda gagal. Jangan buat diri Anda stagnan dalam keadaan Anda sekarang. Berdiri dan melangkahlah menuju impian Anda.

Memang sangat ironis kehidupan sekarang jika kita melihat kenyataan, banyak sekali perusahaan besar berasal dari keluarga dan orang terkaya didunia pun adalah orang yang putus sekolah.

Jadi intinya, apapun latar belakang Anda tidak ada kaitannya dengan teroboasn dalam hidup Anda kelak. Yang terpenting bukanlah siapa Anda sekarang dan di masa lalu, tetapi mau menjadi seperti apa Anda di masa depan

 

2. Tidak Ada Masalah Tanpa Jalan Keluar

Berat atau ringanya maslaah tergantung dari orang yang menyikapinya. Tapi kita juga harus tahu bahwa setiap manusia diberi ujian yang berbeda-beda oleh Tuhan. Hidup memang tempatnya masalah, tapi yang pasti ada jalan keluar untuk masalah yang kita hadapi.

Anda mungkin pernah menemui yang namanya jalan buntu, dimana Anda merasa tidak ada jalan lagi dalam penyelesaian masalah Anda. Sebenarnya jalan buntu berasal dari pikiran kita sendiri, kita seringkali mempersempit pandangan kita. Pandangan yang sempit pada suatu masalah membuat kita hanya memikirkan jalan yang sama. Sehingga kesempatan kita mencapai tujuan atau solusi sirna. Padahal masih banyak jalan yang bisa kita lalui.

Anda harus melatih mengembangkan pandangan Anda, Sehingga Anda tahu bahwa masih ada banyak jalan lain yang harus kita coba. Semakin tinggi kita naik di gedung semakin banyak pula kita melihat jalan yang bisa digunakan.

 

3. Keluar Dari Zona Nyaman

Anda yang merasa hidupnya begitu – begitu saja, rezeknya segitu-segitu saja, segeralah keluar dari zona nyaman Anda jika Anda menginginkan kualitas hidup yang lebih baik. Berada di zona nyaman memang aman untuk sebagian orang, namun bisa jadi mereka yang berada di zona nyaman tidak percaya dengan kemampuan mereka, dan dapat dipastikan lama kelamaan mereka akan bosan.

Apabila Anda ingin melakukan terobosan dalam hidup Anda dan mengejar impian Anda, Anda harus keluar dari zona nyaman Anda. Ketika seseorang melangkahkan kaki dari zona nyaman, disitulah ia akan tumbuh.

Lalu bagaimana cara keluar dari zona nyaman? Lakukan langkah berikut :

  • Temukan Alasan Yang Kuat

Alasan yang kuat berarti Niat yang kuat pula. Dengan adanya alasan yang kuat akan mendorong Anda untuk terus maju mengejar impian. Alasan ini akan selalu memotivasi Anda, misalnya keluarga. Alasan membahagiakan keluarga akan berpengaruh kuat pada diri Anda untuk terus melangkah menuju kesuksesan.

  • Ambil Kesempatan yang diberikan

Kesempatan adalah peluang. Ambil kesempatan apapun yang diberikan, itulah peluang kesuksesan Anda

  • Mulai dari hal kecil

Ingin melalukan terobosan hidup dengan langsung merantau jauh atau mengganti bisnis Anda? Itu sangat salah. Mulai dari hal kecil terlebih dahulu, hal kecil yang dilakukan terus menerus akan menciptakan perubahan besar.

 

4. Fokus Menjadi Produktif Bukan Menjadi Sibuk

Orang sibuk berbicara tentang kesibukan mereka, orang produktif membirakan hasil mereka yang berbicara.

Orang sibuk ingin terlihat memiliki misi dalam hidupnya, orang produktif memiliki misi dalam hidupnya.

Orang sibuk mengejarkan banyak hal, orang produktif fokus.

Jadi intinya, orang produktif lebih cenderung melangkah untuk mendapatkan kesuksesan, orang sibuk melangkah kesana kemari agar terlihat sukses.

 

5. Jangan Menunggu Sempurna

Banyak sekali para pengusaha yang gagal masuk ke pasar karena mereka terus menyempurnakan produknya.  Apabila kita ingin segalanya sempurna baru segera memulai, kita tidak akan pernah memulai itu.

Keberhasilan Anda tidak menunggu Anda sempurna, namun keberhasilan bisa Anda raih ketika Anda mampu memanfaaatkan ketidaksempurnaan untuk meningkatkan potensi diri Anda.

 

6. Stop Lakukan Hal-hal Tidak Penting

Untuk bisa melakukan terobosan hidup, Anda harus menghentikan hal – hal yang menghambat Anda mencapai kesuksesan. Hal  – hal itu adalah :

  • Jangan menyalahkan orang lain
  • Jangan merenungkan masalah, tapi segera selesaikan masalah
  • Selalu mencari alasan
  • Mencari pembernaran atas kesalahan

 

7. Tingkatkan Keimanan Anda

Tentunya Keimanan juga merupakan salah satu faktor kunci dari kesuksesan. Namun untuk dapat melakukan terobosan hidup, Anda perlu meningkatkan keimanan Anda. Berhenti bermalas-malasan dalam berdoa kepada sang pencipta. Imbangi usaha Anda dengan doa dan iman.

Apabila Anda melakukan terobosan hidup dalam berusaha mencapai impian, Anda juga harus melakukan terobosan hidup dalam berdoa mencapai impian. Keseimbangan antara iman dan usaha ini nantinya akan sangat mempengaruhi Anda dari memulai langkah hingga meraih kesuksesan

 

7 Terobosan hidup diatas sebenarnya tidaklah sulit untuk dilakukan bila Anda benar-benar ingin mengejar impian Anda agar sukses di dunia dan akhirat.

 

Apabila artikel ini menarik untuk Anda dan teman Anda, silahkan share ke media sosial favorit Anda

278 total views, 2 views today

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :