Inilah 8 jenis bambu bertuah dengan Beragam Khasiat Luar Biasa

Inilah 8 jenis bambu bertuah dengan Beragam Khasiat Luar Biasa – Terkadang suatu benda menjadi penting dan berguna tergantung dari bagaimana orang-orang melihatnya, benda itu akan menjadi penting apabila mereka tahu fungsi dan kegunaan benda itu, dan mereka membutuhkan. Begitu juga sebaliknya.

Seperti halnya dengan benda yang akan menjadi tema artikel saya kali ini, yaitu bambu bertuah. Bambu adalah bambu, hanyalah sebuah bambu yang tidak terlalu penting bagi masyarakat awam yang tidak percaya atau buta dengan hal-hal yang berkaitan dengan spiritual. Nah, padahal dalam dunia spiritual itu ada banyak sekali jenis bambu-bambu yang didalamnya terpendam energi spiritual besar yang dapat berkhasiat untuk berbagai persoalan hidup.

Benar, bambu ini disebut dengan bambu bertuah. Bambu bertuah adalah bambu atau pring (dalam bahasa Jawa) yang memiliki tuah didalamnya. Umumnya, bambu bertuah memiliki wujud dan bentuk yang berbeda, aneh, dan tidak lazim jika dibandingkan dengan bambu biasa. Bambu jenis ini memiliki tuah yang berasal dari energi khodam yang bersemayam didalamnya.

Tidak tanggung-tanggung, pada satu jenis bambu bertuah ada yang terdapat ribuan khodam didalamnya. Tidak bisa dibayangkan bukan seperti apa hebatnya tuah yang ada didalamnya. Yang pasti khasiatnya akan begitu luar biasa. Hanya orang yang memiliki bambu bertuah ini yang bisa merasakan tuahnya itu.

Berbicara tentang jenis bambu bertuah, sejauh yang saya ketahui selama ini ada 8 jenis bambu bertuah dengan beragam khasiat luar biasa yang dipendamnya. Antara lain adalah Pring Petuk, Pring Patil Lele, Pring Gading, Pring Buntet, Pring Gantung, Pring Petuk Gunung, Pring Petuk Singkir, Pring Petuk Wali, dan Pring Petuk Senopati. Mari kita bahas satu persatu.

1. Pring Petuk

Bambu petuk atau biasa disebut dengan pring petuk, adalah bambu bertuah yang memiliki 1000 khodam. Sehingga para spiritualis menyebutnya sebagai bambu 1000 khodam. Bambu pethuk adalah sebuah bambu dimana tunasnya saling bertemu. Ciri-cirinya bambu memiliki pertemuan ruas (buku) pada batangnya.

Seribu khodam yang berada didalam bambu pethuk ini memiliki tuah yang mampu membantu dalam banyak hal, seperti meningkatkan kekayaan, kejayaan, kesuksesan dan kewibawaan. Jenis bambu bertuah ini pula yang menjadi rebutan dan juga buruan para ahli spiritual dan kolektor benda bertuah. Pring petuk sendiri dibagi menjadi 4 jenis. Ciri-ciri dan khasiat setiap jenisnya juga berbeda-beda.

bambu petuk

2. Pring Buntet

Dikatakan pring buntet, sebab bambu bertuah yang satu ini memanglah buntet atau tidak berongga. Kalau pring buntet ini ciri-cirinya adalah batangnya penuh tidak berongga sedikitpun, tidak seperti bambu-bambu lainnya yang pada umumnya terdapat lubang atau rongga ditengahi batangnya. Seperti benda bertuah lainnya yang buntet yaitu keong buntet. Pring buntet juga memiliki khasiatnya sendiri yaitu sebagai sarana perlindungan. Dalam beberapa kasus pring buntet juga digunakan untuk penyembuhan, khususnya untuk menyembuhkan orang kesurupan dan jimat ilmu-ilmu kebal.

3. Pring Patil Lele

Menurut saya, Pring Patil Lele ini adalah jenis bambu bertuah yang paling populer setelah bambu petuk. Wujud dari pring patil lele ini unik, sesuai namanya yaitu seperti patil lele. Bambu jenis ini jika dilihat dari atas bentuk bambunya tampak persis seperti ikan lele. Dan dua cabang atau tunasnya berada pada satu ruas yang terlihat seperti patil lele.

Pring patil lele ini memiliki khasiat sebagai sarana perlindungan. Contohnya untuk melindungi rumah dari santet, tenung, guna-guna, teluh, pelet atau serangan ghaib apapun. Biasanya Pring patil lele ini penggunaannya dengan cara menanam pring patil lele tepat di depan pintu rumah Anda.

4. Pring Gading

Pring jenis ini tergolong bambu bertuah yang paling mudah ditemukan. Ciri-ciri dari pring gading adalah warna bambunya kuning keemasan, batangnya tidak memiliki buluh atau lugut, dan sering kali ditanam di halaman rumah orang-orang Jawa sebagai penangkal energi negatif dan pengaruh buruk lainnya. Karena mudah ditemukan dan juga bertuah, pring gading seringkali diasah atau dibentuk menjadi senjata tradisional atau bambu runcing kita menyebutnya. Senjata ini digunakan untuk melawan penjajah kala itu. Dari beberapa informasi yang saya terima, khasiat dari pring gading ini dapat melumpuhkan dengan seketika orang-orang yang memiliki ilmu kebal. Bisa dikatakan pring ini adalah senjata anti kebal.

5. Pring Gantung

Jenis bambu bertuah yang terakhir adalah pring gantung. Pring gantung adalah jenis bambu bertuah dimana dalam bambu tersebut tunasnya tumbuh bukan pada ruasnya, tetapi tumbuh tepat di bagian batang utama bambu. Tunasnya yang tumbuh itu biasanya lebih dari satu, bisa dua atau tiga. Dan tumbuhnya menghadap kebawah. Khasiat utama pring gantung ini adalah untuk mengembalikan posisi bayi sungsang dan juga melakukan puter giling atas orang yang sudah lama kabur, minggat, atau pergi dari rumah.

Semoga penjelasan diatas dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk Anda tentang bertuah khususnya bambu bertuah.

Apabila Anda penasaran untuk membuktikan khasiatnya yang sudah cukup membuat banyak orang tersenyum malu ini, saya memiliki beberapa bambu bertuah dengan jenis pring petuk atau bambu petuk. Informasinya mengenai pring petuk ini dapat Anda baca disini bambupetuk.com

 

Baca Juga :

Tingkatan dan Karakter Benda Bertuah Berkhodam

Bukan Untuk Pembuktian Mitos, Inilah Kegunaan Mustika Merah Delima Yang Sebenarnya

5,815 total views, 36 views today

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :