9 Kiat Sukses Menabung Untuk Kaya

Pada postingan saya sebelumnya, tepat sebelum postingan ini saya memberitahu Anda tentang kisah klien saya yang sukses dan kaya dari menabung dengan menggunakan Mustika Kekayaan dan Cincin Dharma. Kisahnya dapat Anda baca disini.

Mungkin ada yang bertanya-tanya bagaimana biar kiat menabung kita sukses. Perlu Anda tahu tinggi rendahnya penghasilan Anda bukanlah menjadi halangan untuk Anda bisa sukses menabung. Apabila kita harus menunggu ada uang lebih, sepertinya akan selalu aja ada kebutuhan apalagi bila Anda sudah berkeluarga. Jadi akan sangat kecil kemungkinan bisa menabung. Nah, Kali ini saya akan memberikan pencerahan kepada Anda agar kiat menabung Anda sukses.

9 Kiat Sukses Menabung Untuk Kaya

  1. Jadikan Menabung Prioritas Utama

Buat daftar pritoritas yang untuk menggunakan uang dari penghasilan Anda. Penting juga bagi Anda untuk membuat komitmen pada diri sendiri. Jika selama ini Anda terbiasa menabung HANYA jika ada uang sisa, sekarang jadikan menabung menjadi prioritas utama Anda. Disaat kamu menerima gaji bulanan Anda, langsung potong 15-30%  untuk dimasukan ke dalam tabungan. Dengan menjadikan ini sebuah kebiasaan, lama kelamaan Anda akan menjadi disiplin dan selalu mengutamakan aktivitas menabung.

Memang agak berat di awal, tapi konsisten lah maka akan terbiasa Anda menabung.

  1. Manfaatkan Uang Recehan Anda

Apabila Anda mendapatkan uang receh dari kembalian Anda berbelanja, segera masukan kedalam celengan. Jangan remehkan menabung dengan uang receh, banyak kita jumpai sekarang orang yang membeli smartphone bahkan mobil pun menggunakan uang receh hasil tabungannya. Dan baiknya lagi, Anda tidak akan keberatan dengan banyaknya beban uang receh ditas Anda atau dompet Anda, juga akan lebih dimasukan celengan daripada tercecer begitu saja.

  1. Berhenti Berhutang

Biasakan menahan untuk keperluan tidak perlu, lupakan gengsi. Seperti menahan diri menggunakan ATM, kartu kredit, dan sebisa mungkin untuk tidak berhutang. Apabila saat ini Anda memiliki hutang, segera lunasi dan berhentilah berhutang. Budayakan hemat dalam hidup Anda. Karena pada akhirnya semakin kecil hutang Anda yang ada saat ini, semakin besar kesempatan Anda menabung.

  1. Jangan Tergiur Kemudahan Kredit

Budaya dijaman sekarang adalah beli sekarang, bayar kemudian. Ya, banyaknya kemudahan kredit  atau cicilan membuat setiap orang tergiur untuk membeli. Dan ini salah satu penyebab orang susah menabung. Dari pada membeli barang dengan kredit 12 bulan ditambah bunga, lebih baik Anda menahan diri menabung selama beberapa bulan saja untuk membeli barang tersebut secara cash.

Membeli barang secara cash sekarang ini dapat mendapatkan beberapa bonus seperti voucher, cashback, dan bonus-bonus lainnya yang berupa produk.

Uang yang Anda bayarkan untuk bunga juga dapat Anda gunakan untuk tambahan dalam pengeluaran yang akan datang.

  1. Selalu sediakan uang cash maksimal 100 ribu didompet.

Terkadang membawa kartu ATM bahkan kartu debit membuat kita sering  tak kuasa menahan diri menggeseknya untuk berbelanja. Untuk mengatasinya, Anda bisa meninggalkan kartu ATM di rumah. Lalu bawa uang secukupnya. Membawa uang maksimal 100 ribu tergolog cukup efektif untuk menekan keinginan berbelanja Anda.

  1. Jangan sering pergi ke minimarket

Jika Anda sering pergi ke minimarket, Anda akan sering menghaburkan uang untuk memenuhi nafsu Anda mulai, minuman dingin, snack, rokok, hingga barang yang ternyata tidak terlalu Anda butuhkan. Lebih bijak jika Anda sekali dalam sebulan setelah menerima gaji berbelanja ke supermarket besar untuk berbelanja barang kebutuhan selama satu bulan. Hasilnya, bila dihitung jumlah biaya yang harus dikeluarkan selama satu bulan untuk belanja di supermarket besar akan jauh lebih hemat ketimbang belanja di minimarket.’’

  1. Beri Tanda Penyemangat

Setiap celengan yang Anda gunakan tulislah sebuah kata penyemangat untuk memotivasi diri Anda setiap membaca tanda ini, sehingga membuat Anda mengisi celengan itu. Contoh yang sering ditulis dalam tanda penyemangat ini seperti “untuk menikah”, “untuk membeli mobil”, “tabungan untuk sekecil” dan lain sebagainya sesuai niat Anda dalam menabung.

  1. Niat

Niat adalah awal dari kesuksesan Anda menabung. Fokuskan niat Anda ini, dan beri komitmen dengan Niat Anda. Saya mempercayai suatu hal, apabila kita meniatkan sesuatu yang baik pasti akan ada jalan menuju kebaikan itu. Jadi keteguhan dan kekuatan niat Anda dalam menabung ini yang akan selalu mendorong Anda dalam menabung.

  1. Meningkatkan Energi Kekayaan dalam diri Anda

Energi yang terkandung dalam setiap berbeda-beda jenisnya dan pengaruhnya. Energi kekayaan akan memotivasi Anda menuju kesu9ksesan Anda dalam menginginkan suatu kekayaan. Apabila Anda meniatkan diri, memberi komitmen diri pada menabung. Energi kekayaan ini akan mempengaruhi pikiran Anda dan menghilangkan energi – energi lain yang akan menghambat Anda.

Untuk meningkatkan energi kekayaan menggunakan suatu sarana atau ilmu. Sarana ada berbagai macam, contohnya mustika kekayaan, cincin dharma, uang asmak, dan bambu petuk. Sedangkan yang berupa ilmu seperti ilmu pesugihan putih.

Tentunya dalam menggunakan sarana atau ilmu gunakanlah yang aman dan tanpa resiko. Akan percuma jika Anda menjadi kaya tetapi Anda selalu  sakit-sakitan dan banyak masalah yang selalu mengganggu Anda.

Sarana dan Ilmu yang telah saya sebutkan adalah yang aman dan tanpa resiko, bahkan dalam menggunakannya pun tidak memerlukan suatu ritual khusus dengan syarat yang sulit.

 

Sekian penjelasan saya mengenai kiat-kiat sukses menabung untuk menjadi kaya. Apabila Anda memiliki tips-tips khusus boleh Anda tambahkan dengan Anda tambahkan dengan menuliskannya ketika membagikan Artikel ini.

145 total views, 2 views today

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :