Alasan Mengapa Benda Pusaka Keris Ini Harus Anda Miliki

Alasan Mengapa Benda Pusaka Keris Ini Harus Anda Miliki – Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera untuk saudaraku semua. Baik, untuk kali ini saya ingin memberikan informasi penting bagi anda pecinta benda bertuah dan pusaka keris sakti. Pernahkah anda memiliki benda pusaka? Benda yang dikeramatkan karena tuahnya ini seringkali dianggap syirik atau musyrik padahal tidak demikian. Bagi saya pecinta dunia spiritual, saya tidak pernah merasa menyekutukan Allah yang selalu saya sembah di lima waktu dan tambahan ibadah sunnah lainnya.

Benda Pusaka hanyalah wasilah, perantara dan pegangan yang mana benda ini tetap saya isi dengan doa, dengan wirid dan dzikir. Benda benda ini hanyalah wadah, ibarat kata hanyalah penampun doa doa saya sehingga menjadi energi potensial yang baik untuk membantu saya di kemudian hari ketika saya menemui kesulitan dalam hidup. Tentunya berpegang teguh pada kepercayaan, “Allah adalah MAHA PENOLONG”

Ada Lima alasan mengapa anda harus memiliki benda pusaka sebagai pegangan atau ageman dalam kehidupan sehari hari. Apa sajakah alasannya? Ini dia!

5 Alasan Benda Pusaka Keris Harus Anda Miliki

Keris Pusaka menjadi Tuntunan Hidup atau Piyandel

Piyandel adalah sebuah manifestasi keyakinan dan kepercayaan dalam wujud berbagai benda pusaka yang mencuat secara fenomenal, penuh daya pikat, serta sarat akan lambang budaya yang harus didalami dan dimengerti dengan baik, benar, dan mendalam. Kepercayan tersebut bukanlah berisi tentang sesuatu yang pantas Disembah atau Dipuja, tetapi sebuah wahana, sarana atau wadah yang berisi doa, harapan, dan tuntunan hidup manusia jawa.

Keris menjadi pralambang untuk mengolah daya batin dan raga manusia, karenanya orang jawa menamakan keris dengan sebutan piyandel atau Sipat Kandel karena mampu memanifestasikan doa, harapan, cita-cita, dan tuntunan melalui dapur, ricikan, pamor, besi, dan baja yang dibuat oleh para empu dalam laku tapa, prihatin, puasa dan selalu memuji kebesaran Tuhan. Sehingga keris bukanlah sebuah jimat, tetapi sebagai piyandel dan sarana berbuat kebajikan serta memuji keagungan Sang Pencipta.

Tuah Benda Pusaka yang Luar Biasa

Biasanya Keris Pusaka yang benar benar asli memiliki tuah di dalamnya, misalnya tuah pengasihan, kerezekian, kekayaan, tuah perlindungan diri dan tuah kekebalan juga untuk kesuksesan dan kewibawaan. Keris Pusaka merupakan Benda pusaka warisan para leluhur sakti yang memiliki kekuatan Maha Dahsyat. Selain menjadi primadona dalam nilai seni yang sangat artistik, kental akan budaya jawa, dan sejarah yang dipendamnya.

Benda Pusaka Keris juga mengandung tuah atau berkah yang menakjubkan pada pemiliknya. Tuah keris pusaka memiliki berbagai macam keberkahan, yang mampu menyelesaikan segala permasalahan kehidupan. Mulai dari kejayaan, perlindungan, kesuksesan, kekayaan, kewibawaan hingga pengasihan. Tidak sedikit orang yang memiliki Keris Pusaka hanya untuk memanfaatkan tuahnya.

Nilai Budaya

Dengan memiliki Keris Pusaka di rumah Anda, mampu menimbulkan suatu “Perbawa” atau sugesti secara spiritual kepada pemiliknya. Membangkitkan sikap penuh wibawa dan kebijaksanaan yang mengagumkan. Serta kepercayaan diri dan kerendahan hati.

Selain tuah dan energinya, benda pusaka keris ini juga sangat penting jika dilihat dari unsur nilai budayanya. Kita perlu untuk melakukan pelestarian terhadap warisan leluhur agar tidak terkikis oleh perkembangan jaman. Keberadaan Keris Pusaka di beberapa rumah disebabkan karena adanya budaya jawa dimana manusia itu akan lengkap jika pada dirinya terdapat Wisma (rumah), wanita (Istri), Curiga (Keris atau benda bertuah), Turangga (kendaraan), dan Kukila (burung).

Nilai Seni, Artistik Dan Estetik

Benda Pusaka seperti Keris memiliki bentuk yang khas dan unik, dimana didalamnya mengandung unsur seni atau artistik serta aestetik. Keris diciptakan berdasarkan kaidah-kaidah keindahan sebagai media berekspresi sang Empu dalam memvisualisasikan keagungan dan kekuatan Keris. Keindahan Seni yang artistik, sang empu curahkan pada tiga bagian utama keris, yaitu bilah (wilah), ganja (penopang), dan hulu keris.

Membentuk nilai estetika keris yang begitu indah, yang sering Anda lihat pada kelokan (luk), ornamen (ricikan), warna atau pancaran bilah, serta pola pamor (serat lapisan logam cerah pada helai bilah). Keindahan seni yang menunjukkan nilai estetik dan artistik yang begitu mengagumkan menjadi warna tersendiri dalam hiasan rumah Anda.

Langka, Unik Penuh Nilai Sejarah Tinggi

Benda Pusaka Keris sangat kental dengan kisah sejarah karena pusaka ini ditinggalkan pada jaman jaman kerajaan dahulu. Berbeda dengan keris biasa, keberadaan Keris Pusaka sangat langka. Banyak diantaranya telah dimiliki oleh para kolektor benda antik. Kelangkaan Keris Pusaka dikarenakan oleh jumlah keris pusaka yang hanya ada satu buah setiap jenisnya, seringkali dimiliki oleh para leluhur yang memiliki tahta kekuatan yang begitu dahsyat. Seperti para petinggi kerajaan, pendekar, ksatria, prabu hingga Raja.

Diluar nilai Seni dan Budaya, Sejarah Keris Pusaka sangat menggugah keingintahuan akan asal usul Keris dan Kisah yang tersimpan didalamnya. Sebagai saksi bisu peristiwa dijamannya, Keris Pusaka menjadi daya tarik misterius tersendiri bagi para kolektor hingga arkeolog di Dunia.

Itulah lima alasan mengapa anda harus memiliki benda pusaka bertuah seperti keris pusaka sakti. Banyak sekali manfaat yang bisa anda peroleh kecuali dari segi batin juga keindahan dan mewarisi keagungan leluhur kita. Semoga bermanfaat untuk anda, BARAKALLAH.

173 total views, 2 views today

Incoming search terms:

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :