Amalan Sebelum Menikah, Doa Menjelang Akad Nikah Agar Lancar dan Berkah

Amalan Sebelum Menikah, Doa Menjelang Akad Nikah Agar Lancar dan Berkah –¬†Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bagaimana kabar anda saudaraku? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin. Dalam kesempatan yang baik ini saya Kang Masrukhan ingin membagikan sebuah ilmu yang Insya Allah membawa manfaat bagi anda yaitu mengenai amalan menjelang hari pernikahan. Anda yang saat ini hendak melangsungkan akad Nikah maka doa ini akan sangat penting untuk anda amalkan.

Doa amalan sebelum menikah ini biasa dibaca calon pengantin baik pria maupun wanita agar dilancarkan mulai dari akad nikah hingga acara resepsi atau pesta pernikahan. Dalam Islam sendiri, menikah yang terpenting adalah akadnya dan mengenai pesta pernikahan tidaklah diharuskan. Bahkan sebisa mungkin pernikahan haruslah berlangsung sederhana saja.

Sudah menjadi rahasia umum bila calon pengantin biasanya sangat gugup menjelang akad nikah, sebab itulah salah satu tujuan amalan sebelum menikah ini adalah membuat pasangan pengantin menjadi tenang, akad nikah pun menjadi lancar dan berkah bagi keluarga yang hendak dibangun.

Oleh sebab itulah, amalan sebelum menikah ini wajib anda ketahui. Berikut bunyi amalan menjelang pernikahan beserta tat acara pengamalannya.

Amalan Sebelum Menikah, Persiapan Hingga Akad Nikah

PERSIAPAN SOLAT HAJAT DI MALAM SEBELUM AKAD

  1. Siapkan putih air 1 gelas
  2. Sholat hajat di malam hari sebanyak 2 Rakaat
  3. Rakaat Pertama baca Al Fatihah + Al Ikhlas 11x
  4. Rakaat kedua baca Al Fatihah + Al Ikhlas 11x
  5. Setelah salam, sholawat Nabi sebanyak 99 kali.
  6. Khususan untuk sayyidah Fatimah Az Zahra, Al Fatihah
  7. Khususan untuk ahlul bait Nabi Muhammad SAW, Al Fatihah
  8. Airnya dibacakan Al Fatihah 7x/ Ayat Kursi 3x/ Al Ikhlas 3x/ Al Falaq 1x/ An Nas 1x, kemudian dipercikkan ke semua sudut ruangan dengan niat semoga rumah tangganya dihindarkan dan dijauhkan dari kefakiran. Amin.

MENJELANG AKAD NIKAH

  1. Mencuci mata dengan air mawar atau cillak
  2. Disunnatkan mandi bunga 7 rupa
  3. Berpuasa 3 hari sebelum akad nikah
  4. 3 hari sebelum akad nikah membaca Al Ikhlas

AMALAN MALAM SEBELUM BERHUBUNGAN

  1. sholat 2 rakaat
  2. Rakaat Pertama Baca Al Fatihah + Al Kautsar 3x
  3. Rakaat Kedua Baca Al Fatihah + Al Ikhlas 1x
  4. Doanya :

ALLOHUMMA JANIBNA MINASYAITAN WA JANIBNA MIMMA ROZZAQTANA FIHI

ROBBANA DZOLAMNA AMFUSANA WAILLAM TAKFIRLANA WATARHAMNA

LANAKUNANNA MINAL KHASIRIN

  1. Kemudian membaca shalawat Nabi sebanyak 3 kali

Demikian amalan sebelum menikah yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda. BARAKALLAH

Bagi anda yang ingin lancar dan berkah dalam menjalani rumah tangga, silahkan gunakan pegangan spiritual, silahkan kunjungi website resmi saya di : www.IlmuPengasihan.Com

17,883 total views, 4 views today

doa agar pangling saat menikah, doa sebelum ijab kabul, bacaan doa sebelum akad nikah, doa agar rencana pernikahan lancar, doa mau nikah, doa sebelum menikah, doa sebelum akad nikah, doa sebelum nikah, doa mau menikah dan artinya, doa pasangan yang akan menikah, https://www masrukhan net/amalan-sebelum-menikah-doa-menjelang-akad-nikah-agar-lancar-dan-berkah/, doa mau menikah, doa menjelang pernikahan islam, doa menjelang pernikahan, amalan sebelum menikah, doa lancarkan urusan pernikahan, doa akan menikah, doa untuk calon pengantin, doa agar pernikahan berjalan lancar, amalan sebelum menikah menurut islam, bacaan sebelum ijab kabul, doa untuk anak akan aqdun nikah, doa sebelum berangkat akad nikah, doa sebelum akad, amalan biar panglong jadi pengantin, niat sebelum melaksanakan ijab kobul, persiapan sebelum akad nikah, Doa niat nikah, doa mau nika, doa dilancarkan menikah, doa dilancarkan me, doa calon pengantin, Doa akan ijab khobul, doa agar pangling saat nikah, doa agar dilancarkan pernikahan, bacan doa yang di ucapkan sebelum ijab kabul, bacaan yang di baca sebelum ijab qobul, amalan sunat sebelum akad nikah, amalan sebelum akad nikah
Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :