Dijamin Berhasil, Berikut Ini Cara Menjadi Pintar Dalam Islam

Dijamin Berhasil, Berikut Ini Cara Menjadi Pintar Dalam Islam – Menjadi pintar tentu merupakan impian bagi setiap banyak orang, sebab dengan menjadi pintar pastinya akan lebih mudah meraih banyak prestasi dan dapat membanggakan tidak hanya bagi orang tua, namun juga dapat berguna bagi nusa bangsa dan agama. Tentunya kepintaran bukanlah sesuatu yang didapat dengan instan.

Islam mengajarkan bahwa jika ingin menjadi pintar, haruslah diraih dengan jalan yang baik. Sebab dengan kebaikan, akan menjadikan sebuah sumber cahaya dan penerang dalam kehidupan. Tentunya Islam sebagai agama yang sempurna memiliki cara tersendiri bagaimana menjadikan pribadi seseorang menjadi pintar, berikut ini cara menjadi pintar dalam Islam. Insha Allah dijamin berhasil.


Baca Juga :

Doa Supaya Pintar Dalam Segala Hal, Doa Orang Sukses

Cara Meningkatkan IQ, Meningkatkan Kecerdasan Otak Dengan Mustika Cakrawala


Befikir Positif

Stres dan kecemasan sangatlah ampuh menghacurkan neuoran di otak Anda, sekaligus menghalangi proses produksi neuron tersebut. Namun sebaliknya, dengan berpikir positif dan cenderung solutif, hal itu akan mempercepat proses produksi neuron.

Berserah Diri Kepada Allah

Orang yang berserah diri kepada Allah SWT adalah orang yang beriman dan bertaqwa. Dan meninggalkan dosa dapat membuat seseorang memiliki pengetahuan yang lebih baik. Dosa memberikan efek yang sangat buruk, dimana bisa membuat ingatan yang buruk dan tidak mampu untuk mempertahankan pengetahuannya, sebagaimana kisah teladan Nabi Muhammad SAW.

Cukup Istirahat dan Tidur 

Istirahat yang cukup, tidur yang cukup, kemudian ditambah memiliki aktifitas olahraga yang rutin, dapat membantu kesehatan seseorang secara keseluruhan. Saat seseorang tidur, otak bekerja untuk mengatur dan mengarsipkan data yang terkumpul pada siang hari. Alangkah baiknya berikan waktu yang cukup pada otak untuk mengatur berbagai arsip pada saat kamu tidur. Sehingga sangatlah penting untuk memberikan waktu tidur yang cukup.

Fungsi lain dari tidur yaitu meregenerasi sel-sel pada otak dan mengurangi stres yang dapat mengganggu fungsi otak.

Do’a

Ketika seorang hamba Allah menginginkan ingatan yang lebih baik, maka mintalah dan memohon kepada Allah SWT atas apa yang kamu butuhkan dari pengetahuan, pemahaman dan ingatan yang lebih baik. Meminta kepadanya dan meyakini bahwa tidak ada yang baginya.

Menghafal Al-Qur’an

Dengan metode menghafal, akan menambah daya ingat seseorang, apalagi menghafal Al-Qur’an. Hal ini sudah terbukti orang yang menghafal Al-Qur’an, daya serap ingatannya bertambah semakin tajam, termasuk pahala yang paling besar dalam Islam. Tidak harus menghafal, cukup dengan membacanya pada waktu Shubuh dan Maghrib, Insha Allah akan mampu menambah daya ingat seseorang.

Menjalankan Puasa Sunnah

Laparnya orang berpuasa bisa membuat orang yang berpuasa berpikir lebih cerdas dibandingkan tidak berpuasa sebgaimana cara meningkatkan kesabaran dalam Islam. Namun yang terpenting dari ini, semua diniatkan dengan niat yang baik, supaya puasa sunnah mu menjadi berkah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Tidak Meninggalkan Shalat 

Shalat bukan hanya sebuah kewajiban, karena Allah memerintahkan perintah shalat karena memiliki banyak sekali manfaat, terutama bagi kecerdasan otak. Otak membutuhkan oksigen agar tetap bisa digunakan, oksigen didapat dari darah. Sedangkan darah sangat sedikit yang mengalir ke otak. Jantungpun kurang mampu memompa banyak darah untuk sampai ke otak, jadi hanya bisa mengalirkan sedikit darah ke bagian otak.

Dan otak bisa mendapatkan cukup oksigen dari darah dengan cara bersujud, dimana sujud termasuk masuk dalam gerakan shalat, jadi shalat terbukti mampu meningkatkan kecerdasan otak.

Itulah cara menjadi pintar dalam Islam yang bisa anda amalkan dari sekarang, semoga bermanfaat.

INFO PENTING !!! Jika anda ingin menguasai ilmu laduni, ilmu untuk mencerdaskan otak tanpa belajar maka silahkan kunjungi : www.IlmuLaduni.Com atau gunakan sarana praktis www.MustikaCakrawala.Com

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :