cara-mengatasi-depresi-akibat-kerja

Cara Mengatasi Stres Kerja Karena Tuntutan Atasan

Cara Mengatasi Depresi Akibat Kerja dan Tuntutan Atasan – Dunia kerja merupakan suatu hal yang penuh tantangan. Di sana setiap orang memiliki porsinya masing-masing untuk dilakukan. Tak hanya bidang yang ia kuasai, terkadang tugas di luar dugaan pun perlu dilakukan.

Hal tersebut tak jarang membuat seseorang mengalami stres kerja. Sebenarnya stres bukanlah suatu hal yang selalu dikategorikan buruk. Hal tersebut justru dapat membuat seseorang tetap fokus dalam menghadapi setiap tantangan yang diberikan.


BACA JUGA :


Selain menghadapi tugas yang tak terduga, stres kerja bisa disebabkan karena berbagai faktor lain seperti waktu lembur yang lebih panjang, takut dipecat, hingga atasan yang memberikan deadline tugas yang terlalu mepet.

Meski bukan sesuatu yang selalu dianggap buruk, namun apabila stres kerja sudah menunjukkan tanda-tanda stres berat. Maka Anda harus mencari cara mengatasi depresi akibat kerja tersebut.

Adapun tanda-tanda depresi akibat kerja meliputi timbulnya rasa gelisah, apatis terhadap pekerjaan, sulit berkosentrasi, sakit kepala hingga pada masalah perut, dan juga menjadi tidak mau bersosialisasi.

rajah-depresi

Cara Mengatasi Depresi Akibat Kerja

Adapun cara mengatasi depresi akibat kerja adalah sebagai berikut

  • Mencari support sistem di tempat kerja
  • menjaga pola makan dan tidur
  • Hindari stres pribadi, karena akan menjadi pemicu stres kerja
  • Selalu berpikir positif

Doa meluluhkan hati atasan

Apabila penyebab stres kerja Anda adalah berasal dari atasan Anda yang terlalu keras, maka amalan doa ini bisa Anda amalkan untuk meluluhkan hati atasan Anda.

“Allohul, kaafi robbunal kaafi qoshodnal kaafi wa jadnal kaafi li kulli kaafi kafaanal kaafi wa ni’mal kaafi alhamdulillahi.” Allohumma ‘aththif quluubal ‘aalamiina bi ashrihaa ‘alayya wa albisnil qobuula bi syalmahat”

Artinya : Allah yang Maha mencukupi, Tuhan kami dzat yang maha mencukupi. Kai bermaksud kepada dzat yang maha mencukupi. Kami temukan dzat yang Maha mencukupi kepada setiap sesuatu yang mencukupi, telah mencukupi kepada kami dzat yang maha mencukupi dan dialah sebaik-baiknya dzat yang maha mencukupi. Segala puji bagi Allah, Wahai Allah condongkanlah hati semua makhluk di alam ini seluruhnya kepadaku, dan berilah pakaian penerimaan kepadaku dengan salmahat”

Cara mengamalkan doa

Anda hanya perlu mengamalkan doa agar orang welas asih kepada kita pada setiap pagi saat ingin melakukan aktivitas. Misalnya akan berangkat kerja, sekolah, pergi ke pasar dan lain sebagainya.

Lakukanlah secara konsisten agar bisa menjadi kebiasaan. Dengan begitu, yang awal mulanya membaca lama kelamaan bisa hafal dengan sendirinya. Atas izin Allah, orang-orang akan menjadi lembut dan welas asih kepada Anda.

Ada pun cara khusus untuk mengamalkan doa diatas antara lain :

  • Menunaikan Sholat Tahajud
  • Setelah selesai, mengamalkan doa di atas sebanyak 33 kali.
  • Membaca Hamdalah sebanyak 99 kali
  • Membaca Alfatihah sebanyak 5 kali

Demikian doa agar orang welas asih kepada kita, semoga bisa lancar mengamalkan.

Bagi Anda yang menginginkan cara yang lebih praktis untuk mengatasi depresi yang Anda alami atau orang terdekat Anda. Silakan menggunakan sarana Spiritual dari Kang Masrukhan dengan menggunakan sarana Rajah Untuk Mengatasi Depresi.

Untuk mendapatkan Rajah Tersebut, silahkan hubungi admin Kang Masrukhan di 082223338771 atau 085712999772

Info selengkapnya langsung KLIK DIBAWAH INI!

rajah-depresi

 

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :