Cara Meraih 6 Khasiat Ayat Kursi Yang Luar Biasa

Cara Meraih 6 Khasiat Ayat Kursi Yang Luar Biasa – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bagaimana kabar anda saudaraku? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin. Baik Kali ini saya akan membagikan sebuah informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk anda, yaitu mengenai khasiat Ayat Kursi. Ayat yang termasuk surat Al Baqarah ini memiliki keajaiban bagi siapa saja yang mau mengamalkannya.

Sebagian besar Anda sudah paham sekali bahwa ayat kursi memiliki khasiat yang paling mujarab sebagai pengusir setan. Ayat kursi itu adalah ayat yang paling utama dan mulia. Dalam sebuah hadits shahih Rasulullah menyebutkan bahwa ayat kursi adalah ayat yang paling utama yang ada di dalam kitab suci Al Quran. Ayat kursi berada pada ayat ke 255 dari surah Al Baqarah. Ayat ke 255 ini diturunkan oleh Allah secara khusus pada malam setelah hijrah. Lantas mengapa disebut ayat kursi?

Karena pada ayat ini didalamnya mencakup seluruh kemartabatan, kebaikan dan juga kebesaran Allah SWT. Karena keutamaan dan kemuliaannya juga, turunnya ayat kursi ini didampingi oleh ribuan-ribuan malaikat. Sebuah kehormatan yang agung bagi para malaikat untuk bisa mendampingi ayat kursi ini.

Saking mulia dan hebatnya ayat ini mampu membuat dunia bawah para setan dan iblis pun panik dan takut ketika ayat ini turun. Hingga sang raja iblis pun menyatakan “Inilah ayat Allah yang agung yang menjadi musuh kita (iblis dan seluruh pasukannya) dan membakar tubuh kita. Akan sulit untuk kita menggoda para manusia jika mereka berlindung pada Allah dengan ayat ini.”

Karena itulah khasiat ayat kursi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari kita agar terhindar dari godaan setan dan iblis.

Baca juga 16 khasiat surat al fatihah sebagai tanda kebesarannya

Tahukah Anda, bahwasannya kemuliaan ayat kursi tidak hanya sebagai pengusir setan atau pelindung diri dari iblis dan kawanannya. Khasiat ayat kursi dapat digunakan untuk segala hajat. Hingga saat ini saya menemukan ada 6 khasiat ayat kursi dan cara mengamalkannya yang  berbeda-beda tergantung dari hajat yang Anda inginkan.

6 khasiat ayat kursi masrukhan.net

6 khasiat ayat kursi dan cara mengamalkannya

1. Khasiat ayat kursi untuk Perlindungan

Perlindungan disini mencakup makna yang luas sekali. Mulai perlindungan diri ketika ingin berkendara, perlindungan diri ketika hendak tidur, perlindungan dari tindak kejahatan, hingga perlindungan diri untuk keluarga dan tempat tinggal dan lain-lain.

Terlindungi tidurnya dari godaan setan

Barangsiapa yang membaca ayat kursi sebelum tidur, maka Allah akan mewakilkan 2 malaikat untuk menjaga dan memeliharanya hingga subuh.

Terlindungi dirinya hingga sholat lainnya

Barangsiapa membaca ayat kursi setelah sholat fardhu, maka Allah akan melindunginya hingga sholat lainnya.

Dilindungi dari segala tindak kejahatan dan godaan setan sepanjang hari

Barangsiapa yang membaca ayat kursi dengan istiqomah setiap kali selesai sholat, setiap kali hendak keluar rumah, setiap kali masuk di tempat lain, setiap kali akan berkendara, senantiasa Allah akan selalu melindunginya dari segala kejahatan raja-raja yang kejam, selamat dari kejahatan manusia, aman dari kejahatan binatang yang memudharatkan, dan terhindar dari segala macam godaan setan dan iblis.

Melindungi tempat tinggal baru dari godaan setan

Apabila Anda baru saja pindah rumah, maka pada malam pertama Anda singgah di rumah tersebut sebaiknya Anda membaca ayat kursi sebanyak 100 kali. Insya Allah Anda, keluarga, dan rumah Anda terhindar dari segala gangguan.

Allah akan memelihara kita dari kejahatan setan dan kejahatan pembesar

Rasulullah bersabda “barangsiapa yang membaca ayat kursi 12 kali pada pagi hari, kemudian berwudhu dan sholat sunnah 2 rakaat, Allah akan memeliharanya dari kejahatan setan dan kejahatan pembesar.”

2. Khasiat ayat kursi untuk kekayaan

Dengan kemuliaan ayat kursi, jika Anda mengamalkannya dengan cara-cara berikut ini bisa untuk mendatangkan rejeki dan menambah kekayaan.

Cara Pertama

  • Kerjakan Sholat hajat 4 rakaat dengan satu kali salam selama 40 hari setelah sholat isya’.
  • Pada rakaat pertama dan kedua setelah al fatihah baca surat al baqarah ayat ke 286 sebanyak 3 kali
  • pada rakaat ketiga setelah al fatihah baca surat al zalzalah sebanyak 15 kali
  • lalu pada rakaat keempat setelah al fatihah baca surat al ikhlas sebanyak 25 kali
  • Setelah selesai salam, mulailah membaca ayat kursi sebanyak 1000 kali dengan pikiran yang tenang dan konsentrasi penuh.

Cara Kedua

Amalkan ayat kursi sebanyak 170 kali setiap harinya, maka Allah akan memberikan pertolongan, melapangkan fikirannya, di mudahkan rezekinya, dan dikabulkan segala hajat yang diinginkannya.

Cara ketiga

Tunaikan sholat hajat  2 rakaat di sepertiga malam terakhir. Kemudian baca ayat kursi sebanyak 99 kali lalu ikuti dengan doa kepada Allah SWT agar dimudahkan rezekinya.

Cara keempat

Tunaikan sholat dhuha sebanyak 2 rakaat. Lalu baca surat Al Waqiyah dilanjutkan dengan membaca ayat kursi sebanyak 1111 kali.

3. Khasiat ayat kursi untuk mendatangkan jodoh

Jika Anda sulit untuk mendapat jodoh dan ingin segera memiliki pasangan dapat mengamalkan ayat kursi dengan cara ini.

Syeikh Muhyidin Ibnu Al Arabi menerangkan “Siapa saja yang membaca ayat kursi dimalam dan siang sebanyak 1000 kali selama 40 hari maka demi Allah, demi Allah, demi Allah yang maha agung, demi kebenaran Al Quran,  demi Rasulullah yang mulia, baginya akan dibukakan tabir rohaninya dan seluruh apa yang di inginkan akan diwujudkan.”

4. Khasiat ayat kursi untuk pengobatan

Mengamalkan ayat kursi dalam jumlah dan waktu tertentu juga bisa memberikan manfaat untuk pengobatan dan penyembuhan berbagai penyakit.

Untuk mengobati penyakit ayan

Untuk mengobati seseorang yang  menderita penyakit ayan dapat mengamalkan ayat kursi dengan cara menyediakan segelas air, lalu membaca ayat kursi sebanyak 99 kali,  setiap kali bacaan ayat kursi selesai tiupkan pada gelas itu, setelah selesai semuanya kemudian minumkan pada penderita ayan tersebut.

Untuk penyakit ringan hingga sedang

  1. Siapkan satu gelas air dengan gelas berukuran sedang
  2. Berikan air tersebut doa-doa dengan membaca :
  3. Surah al fatihah sebanyak 17 kali, tiupkan pada gelas 3 kali
  4. Lalu Surah al ikhlas sebanyak 17 kali, tiupkan pada gelas 3 kali
  5. Ayat kursi sebanyak 17 kali, lalu tiupkan 3 kali pada gelas
  6. Setelah itu air tersebut diminumkan pada orang yang sakit. Lakukan cara ini selama 3 hari pada pagi setelah bangun tidur dan malam menjelang tidur.

Untuk berbagai penyakit

Siapkan satu gelas air putih. Kemudian baca ayat kursi sebanyak 3 kali, lalu diminumkan pada orang yang sakit. Lakukan setiap hari, perlahan-lahan penyakit akan sembuh atas izin Allah.

5. Khasiat ayat kursi untuk kecerdasan pikiran

Menurut Syeikh Abul ‘Abas al Bunni “barang siapa yang membaca ayat kursi sejumlah hitungan kata-kata (50 kali), kemudian ditiupkannya pada air hujan lalu diminumkannya. Maka atas izin Allah SWT akan diberikan kepadanya kecerdasan akal dan dimudahkan faham pada setiap pelajaran yang ia pelajari.”

 6. Khasiat ayat kursi untuk hidup dengan penuh jiwa tauhid

Dalam kitab Assarul Mufidah, “barang siapa yang selalu mengamalkan ayat kursi setiap kali sebanyak 18 kali, insya Allah ia akan hidup dengan penuh jiwa tauhid, dibukakan pula dadanya dengan berbagai hikmah, dibukakan pintu rezeki untuknya, dinaikkan derajat dan martabatnya, diberikan kepadanya pengaruh yang akan membuat orang segan kepadanya, juga dipelihara ia dari dari segala bencana atas izin Allah SWT.”

Anda bisa memilih salah satu cara diatas sesuai dengan hajat yang Anda inginkan. Tentunya khasiat diatas akan lebih sempurna bila Anda imbangi dengan usaha dan kerja keras yang nyata. Mari kita membiasakan diri membaca ayat kursi dalam kehidupan kita agar senantiasa hidup kita diberkahi oleh Allah SWT. Semoga 6 khasiat ayat kursi dan cara mengamalkannya diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

10,551 total views, 16 views today

Incoming search terms:

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :