Doa Sebelum Berhubungan Intim Sesuai Sunnah Beserta Berkah Dibalik Doa Tersebut

Doa Sebelum Berhubungan Intim Sesuai Sunnah Beserta Berkah Dibalik Doa Tersebut – Dalam ajaran Islam, sebelum melakukan hubungan suami istri atau biasa disebut hubungan intim maka seseorang dianjurkan untuk membaca doa. Namun kebanyakan orang tidak peduli pada doa ini, asal saja melakukan hubungan suami istri. Yang mereka pikirkan hanya kepuasan batin saja padahal doa ini sangat penting guna menghasilkan keturunan yang baik, yang soleh atau solehah.

Doa sebelum berhubungan intim ini sangat besar berkahnya, bahkan Rasulullah SAW sendiri sudah menjelaskannya dalam sebuah hadist :

“Jika salah seorang dari kalian (yaitu suami) ingin berhubungan intim dengan istrinya, lalu ia membaca do’a: [Bismillah Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa], “Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami”, kemudian jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya” (HR. Bukhari no. 6388 dan Muslim no. 1434).

Amalan Doa Sebelum Berhubungan Intim Ajaran Rasulullah SAW

اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ ، وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

[BISMILLAH ALLAHUMMA JANNIBNAASY SYAITHOONA WA JANNIBISY SYAITHOONA MAA ROZAQTANAA]

ARTINYA : “Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami”

Berkah Membaca Doa Sebelum Berhubungan Intim

Membaca doa ini sebelum berhubungan intim memiliki sangat banyak berkah, diantaranya :

Berkah Doa Sebelum Berhubungan Pertama

Mengikuti ajaran Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, ini sudah merupakan berkah tersendiri. Abu Bakr radhiyallahu ‘anhu pernah berkata,

”Aku tidaklah biarkan satu pun yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam amalkan kecuali aku mengamalkannya karena aku takut jika meninggalkannya sedikit saja, aku akan menyimpang” (HR. Bukhari no. 3093 dan Muslim no. 1759).

Berkah Doa Sebelum Berhubungan Kedua

Setan tidak akan turut serta dalam hubungan intim tersebut karena di dalam do’a ini diawali dengan penyebutan “bismillah”. Demikian pendapat sebagian ulama. Mujahid rahimahullah berkata,

“Siapa yang berhubungan intim dengan istrinya lantas tidak mengawalinya dengan ‘bismillah’, maka setan akan menoleh pada pasangannya lalu akan turut dalam berhubungan intim dengannya” (Fathul Bari, 9: 229). Ya Allah, lindungilah kami dari gangguan setan kala itu.

Berkah Doa Sebelum Berhubungan Ketiga

Kebaikan do’a ini pun akan berpengaruh pada keturunan yang dihasilkan dari hubungan intim tersebut. Buktinya adalah riwayat mursal namun hasan dari ‘Abdur Razaq di mana disebutkan,

“Jika seseorang mendatangi istrinya (berhubungan intim), maka ucapkanlah ‘Ya Allah, berkahilah kami dan keturunan yang dihasilkan dari hubungan intim ini, janganlah jadikan setan menjadi bagian pada keturunan kami’. Dari do’a ini, jika istrinya hamil, maka anak yang dilahirkan diharapkan adalah anak yang sholeh” (Fathul Bari, 9: 229).

Berkah Doa Sebelum Berhubungan Keempat

Keturunan yang dihasilkan dari hubungan intim ini akan selamat dari berbagai gangguan setan. Jika dipahami dari tekstual hadits, yang dimaksud dengan anak tersebut akan selamat dari berbagai bahaya adalah umum, yaitu mencakup bahaya dunia maupun agama. Namun Al Qodhi ‘Iyadh berkata bahwa para ulama tidak memahami seperti itu. (Minhatul ‘Allam, 7: 348).

Itulah bunyi doa sebelum berhubungan intim dan juga berkahnya yang luar biasa, semoga bermanfaat untuk Anda. BARAKALLAH.

833 total views, 8 views today

Incoming search terms:

doa berhubungan intim sesuai sunnah, doa sunah rosul, doa sebelum berhubungan badan, do\a sebelum berhubungan intim, doa sunnah rosul, Doa sunnah r, doa sunah rasul, doa sebelum berhubungan suami istri, doa sebelum berhubungan intim agar memiliki keturunan sholeh solehah dengan suami, doa sebelum berhubungan intim, amalan hubungan suami istri sunah, Doa mau berhubu, doa kuat intim suami istri dlam islam, doa jima sesuai sunnah, doa bersetubuh sesuai sunnah, doa berhubungan suami istri sesuai sunah, Doa berhubunga, bacaan mau sunah

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :