Rasakan Manfaatnya, Doa Dimudahkan Dalam Segala Urusan dan Hajat

Rasakan Manfaatnya, Doa Dimudahkan Dalam Segala Urusan dan Hajat – Setiap pekerjaan pastinya akan selalu ada ekspetasi dalam mencapai pencapaian tertentu dalam meraih kesuksesan, dan setiap langkah demi langkah, manusia adalah makhuk ciptaan yang tak lepas dari kodratnya, memohon doa dan membutuhkan tuhannya di setiap saat.

Dengan doa, manusia dapat meminta apapun dari sang maha pencipta, bahkan dalam keadaan sulit pun, ketika berkerja, doa menjadi penawar solusi agar dimudahkan dalam segala urusan dan hajatnya.


Baca Juga :

16 Khasiat Al Fatihah Sebagai Tanda KebesaranNya


Doa Dimudahkan Dalam Segala Urusan dan Hajat

Doa Agar Pekerjaan Dilimpahkan Berkah

Berikut doa yang bisa dibaca sebelum berangkat kerja agar meraih keberkahan, doa ini tercantum dalam kitab karya Imam At Thabrani.

“Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa”

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanmu dan pemberianmu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan Engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau jadikan kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkan kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan

Doa Agar Pekerjaan Diberi Kesuksesan

Disarikan dari Kitab Doa Mustajab Terlengkap karya Ustadz H. Amrin Ali Al Kasyaf , berikut doa untuk meraih kesuksesan dalam pekerjaan :

 “Allahumma innii as aluka khairal mas alati wa khairad du’aai wa khairan najaahi wa khairal ‘amali wa khairats tzawaabi wa khairal hayaati wa khairal mamaati tsabbitnii wa tsaqqil mawaaziinii wa haffif iimaanii warfa’ darajaati wa taqabbal shalawaatii waghfir khathii atii wa as alukad darajaatil ‘ulyaa fil jannati”

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan sebaik-baik permohonan, sebaik-baiknya doa, sebaik-baiknya keberhasilan, sebaik-baiknya amal perbuatan, sebaik-baiknya pahala, sebaik-baiknya kehidupan dan sebaik-baiknya kematian. Tetaplah padaku serta perberatlah timbangan amal kebaikanku, kokohkanlah keimananku, tinggikanlah derajatku, terimalah sholat-sholatku, ampunilah dosa kesalahanku, dan aku mohon kepada-Mu untuk mendapatkan tingkat tertinggi dalam surga.”

Doa Dilancarkan Pekerjaan dan Segala Urusan

Doa Ashabul Kahfi

إِذۡ أَوَى ٱلۡفِتۡيَةُ إِلَى ٱلۡكَهۡفِ فَقَالُواْ رَبَّنَآ ءَاتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحۡمَةٗ وَهَيِّئۡ لَنَا مِنۡ أَمۡرِنَا رَشَدٗا  ٠

Artinya : “(Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)” (QS. Al Kahf Ayat 10)

Doa Nabi Musa ketika akan menghadapi Fir’aun

قَالَ رَبِّ ٱشۡرَحۡ لِي صَدۡرِي وَيَسِّرۡ لِيٓ أَمۡرِي وَٱحۡلُلۡ عُقۡدَةٗ مِّن لِّسَانِي يَفۡقَهُواْ قَوۡلِي   

Artinya : “Berkata Musa: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku (QS. Thoha ayat 25-28)

Dengan istiqomah mengamalkannya, insha allah dimudahkan dalam segala urusan dan hajatnya. Semoga Bermanfaat bagi kita semua.

 

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :