Doa Sukses Bertani Agar Hasil Panen Sukses

doa sukses bertani

Doa Sukses Bertani Agar Hasil Panen Sukses – Seperti yang Anda ketahui pada umumnya, masyarakat di seluruh Indonesia sebagian besar berprofesi sebagai petani. Di daerah saya di Kudus pun, sebagian besarnya para orang tua berprofesi sebagai petani.

Sayangnya kondisi ekstrim beberapa tahun ini membuat hasil panen para petani sering mengalami kegagalan. Sebagai manusia, kita memang tidak bisa melawan alam. Namun, dengan kuasa Nya kita bisa berusaha agar budidaya para petani bisa menghasilkan panen yang terbaik.

Kali ini saya akan menginformasikan kepada saudaraku semuanya sebuah wirid untuk para petani yang sangat penting untuk diamalkan. Disamping termasuk orang yang berdzikir kepada Allah, juga memperoleh berkah dalam usaha taninya. Pertaniannya maju, hasilnya baik dan berkah.

Selain itu juga dijauhkan dari berbagai macam hama tanaman, tanamannya akan selamat dari kondisi iklim yang ekstrim, dan hal lain yang dapat mengganggu kesuburan tanaman petani. Sehingga petani bisa memberikan kita hasil panen terbaiknya, dan mereka juga akan bahagia juga sejahtera dengan hasil panennya yang membanggakan itu.

Saya harapkan doa sukses bertani tidak hanya di amalkan oleh para petani, namun juga kepada Anda yang menjadi anak dari seorang petani dan seluruh masyarakat Indonesia. Sejatinya, hidup kita bergantung pada para petani luar biasa ini yang selalu memberikan kita pangan terbaik dibandingkan negara manapun.

Doa sukses bertani yang harus diamalkan adalah sebagai berikut :

  1. Setiap malam sekitar jam 01.00, bangunlah dari tidur Anda kemudian laksanakan shalat hajar dua rakaat. Rakaat pertama setelah membaca surah Al-Fatihah diteruskan membaca Surah Al Kafirun. Pada rakaat kedua setelah membaca surah Al-Fatihah dilanjutkan membaca Surat Al Ikhlas.
  2. Selesai membaca salam, lalu membaca basmalah 1000 kali.

Insya Allah, dengan mengamalkan doa sukses bertani diatas usaha taninya akan mengalami kemajuan dan mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT.

Dalam mengatasi permasalahan hama tanaman yang menjadi musuh para petani, selain melakukan usaha lahiriyah dengan berbagai macam jenis pengendalian hama tanaman. Juga diperlukan suatu usaha batin dalam mengendalikan hama tanaman. Caranya adalah :

  1. Tulislah kalimat Basmalah dengan tulisan Arab pada secarik kertas atau kain putih. Tulis sesuai dengan yang ada di Al Quran.
  2. Ketika hendak menulis pastikan diri Anda suci dari hadas.
  3. Masukan kertas atau kain putih yang sudah ditulis basmalah tadi ke dalam botol, lalu tutup atau sumbat botol dengan sangat rapat supaya air tidak bisa masuk ke dalam botol.
  4. Kemudian botol di tanam di lingkungan sawah, terutama (kalau bisa) di tempat masuknya air. Usahakan tempat Anda menanam terjaga dari injakan kaki.

Insya Allah, tanaman pertanian Anda akan terbebas dan terkendali dari serangan hama apapun. Meski begitu tetap anda lakukan tindakan pencegahan dan pengendalian hama sesuai anjuran yang ditetapkan.

Demikian doa sukses bertani yang saya sampaikan. Semoga para petani Indonesia bisa terus lebih maju dan lebih sejahtera. Dan semoga akan muncul petani-petani muda yang meneruskan perjuangan para petani tua dengan bekal teknologi dan pengetahuan yang lebih maju. Amin

1,024 total views, 2 views today

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :