Fenomena Mistis Tentang Tindihan

tindihan

Fenomena tindihan adalah kejadian dimana ketika dalam keadaan setengah sadar dari tidur kita tidak bisa menggerakan semua anggota badan layaknya diikat atau ditindih, dada terasa sesak, juga tidak bisa berteriak ataupun bersuara sama sekali. Sekuat apapun kita menggerakan badan atau berteriak tidak juga terlepas. Meski dalam keadaan setengah sadar, Anda bisa menyadari hal itu dengan baik, sehingga menimbulkan ketakutan dan kepanikan. Tidak jarang kita juga melihat sesosok bayang hitam disekitar tempat kita tidur atau bahkan diatas kita.

Apa Penyebab Tindihan?

Dalam kacamata mistis, kejadian tindihan biasanya disebabkan oleh gangguan makhluk gaib. Ada beberapa jenis makhluk ghaib yang mengganggu dengan cara ini, namun yang paling sering adalah jenis genderuwo.

Keadaan tidur merupakan suatu kesempatan besar makhluk ghaib untuk mengganggu kita,mulai dari memunculkan mimpi buruk hingga terjadi kejadian tindihan ini. Selain tidur, pemicu lainnya yang menyebabkan tindihan bisa terjadi karena dengan sengaja atau tidak sengaja memicu kemarahan penghuni alam ghaib ketika melakukan aktivitas sebelumnya sehingga menghantui tidur kita atau karena memang telah diikuti oleh makhluk ghaib ketika melintas jalan atau gedung tertentu yang terkesan mistis yang kemudian mengganggu tidur kita.

Cara Mengatasi Tindihan

Cara yang paling ampuh adalah dengan berdoa, memohon kepada yang kuasa. Perlu diingat baik-baik, ketika mengalami ini sebaiknya Anda tidak panik dan jangan terlalu ketakukan. Buat diri Anda untuk lebih rileks dengan mengatur nafas Anda, kemudian bacalah ayat kursi sebanyak-banyaknnya, atau doa apapun yang Anda bisa sebanyak mungkin.

Setelah itu Anda akan secara tiba-tiba tersadarkan dan bangun. Biasanya setelah sadar orang akan takut untuk kembali tidur, ada yang takut akan terjadi kembali kejadian tindihan itu, ada pula takut karena dibayangi oleh pikiran-pikiran yang menakutkan.

Nah, apabila Anda takut untuk tidur lagi Anda bisa melakukan beberapa tips ini, yaitu bila lampu mati nyalakanlah, dengarkan musik menggunakan headphone lalu mencoba pergi tidur, ciptakan pikiran-pikiran yang positif atau pindah tempat tidur ke kamar orang tua atau saudara Anda lainnya dirumah, jangan lupa berdoalah sebelum memulai tidur kembali.

Untuk Anda yang mengalami tindihan karena merasa pernah mengganggu atau membuat marah makhluk ghaib, seperti buang air di pohon, membuat onar di tempat angker, mengusik keberadaanya, mencoba memanggil arwah, atau hal lainnya. Saya sarankan Anda untuk meminta maaf kepada mereka yang merasa terganggu, bisa juga dengan memberikan sesajen yang dibutuhkan, atau Anda bisa menghubungi saya untuk menangkal mereka.

Bagaimana Cara Mencegah Terjadinya Tindihan?

Pertama, jangan pernah mengusik keberadaan para makhluk halus dengan cara apapun yang bisa membuat mereka marah atau mengikuti Anda dan mengganggu Anda.

Kedua, membuat diri Anda rileks seblum pergi tidur, menyingkirkan segala masalah dan pikiran negatif lainnya. Pikiran negatif akan mengundang makhluk gaib secara alami yang dapat memunculkan mimpi buruk yang kemudian bisa membuat terjadinya tindihan.

Ketiga, membiasakan diri untuk selalu berdoa sebelum tidur. Berdoalah untuk selalu mendapatkan perlindungan dari-Nya dalam tidur Anda.

Untuk umat muslim, selain membaca doa sebelum tidur dan ayat kursi, baca lah doa yang dianjurkan oleh Rasulullah supaya tidak diganggu jin atau makhluk gaib lainnya, berdasarkan hadits sahih riwayat Bukhari doa tersebut adalah:

1.

اللَّهُمَّ أَسْلَمْتُ نَفْسِي إِلَيْكَ، وَوَجَّهْتُ وَجْهِي إِلَيْكَ، وَفَوَّضْتُ أَمْرِي إِلَيْكَ، وَأَلْجَأْتُ ظَهْرِي إِلَيْكَ، رَغْبَةً وَرَهْبَةً إِلَيْكَ، لا مَلْجَأَ وَلا مَنْجَى مِنْكَ إِلَّا إِلَيْكَ، آمَنْتُ بِكِتَابِكَ الَّذِي أَنْزَلْتَ، وَبِنَبِيِّكَ الَّذِي أَرْسَلْتَ

2. Dianjurkan membaca: tasbih (Subhanallah) 33x, tahmid (Alhamdulillah) 33x, takbir (Allahu Akbar) 33x (berdasarkan hadits sahih riwayat Bukhari dan Muslim).

3. Dianjurkan membaca: Surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas. Sebelum membaca, kumpulkan kedua tangan lalu ditiup, lalu membaca ketiga Surah di atas, setelah itu usapkan kedua tangan pada seluruh badan dimulai dari kepala, wajah, badan bagian depan. Lakukan ini tiga kali. (berdasarkan hadits sahih riwayat Bukhari dan Muslim).

Semoga dengan artikel ini Anda bisa mencegah terjadinya kembali tindihan, atau apabila terlanjur terjadi Anda mampu menguasai diri darinya dan mampu mengatasinya.

Barokallah

520 total views, 1 views today

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :