Keris Pusaka Tanah Jawa Yg Paling Ampuh, Nomor 5 Milik Walisongo

Keris Pusaka Tanah Jawa Yg Paling Ampuh, Nomor 5 Milik Walisongo – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bagaimana kabar anda saudaraku? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu dalam keadaan baik dan penuh keberkahan. Amin. Baik kali ini saya akan membicarakan mengenai hal yang cukup klenik namun begitu disukai masyarakat yaitu tentang pusaka di Tanah Jawa. Ada beberapa pusaka tanah jawa yg paling ampuh, utamanya pusaka Keris. Keris adalah pusaka paling melegenda, pusaka paling khas dari negara kita Indonesia.

Apabila kita menilik Bumi Nusantara ini, begitu banyak sejarah yang menjadi pondasi berdirinya negara ini. Salah satunya adalah sejarah masuknya Agama Hindu-Budha, masuknya penjajah selama 350 lamanya, hingga menjadi negara yang merdeka dan berdemokrasi seperti sekarang ini. Dari perjalanan itulah lahir pusaka, benda benda mistik, pedang, tombak, mustika, batu akik dan benda benda lain yang menjadi senjata khas negara kita. Lalu, Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh itu yang seperti apa Kang?

Sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh adalah pusaka Keris. Dan dalam artikel saya ini akan saya jabarkan keris Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh itu meliputi apa saja, diantaranya berikut ini!

5 Keris Pusaka Tanah Jawa yg Paling Ampuh

Keris Empu Gandring

Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh pertama yaitu Keris Empu Gandring, dimana keris ini ada sejak jaman kerajaan Hindu Budha bernama Singosari. Pusaka yang dibuat oleh Empu Gandring ini sebenarnya merupakan milik Raja Ken Arok, dimana keris ini menjadi legenda di Indonesia karena kisah misterinya. Konon, keris ini adalah keris kutukan yang membunuh 7 keturunan kerajaan Singosari termasuk membunuh Empu Gandring (sang pembuat) dan Ken Arok sendiri (sang Pemilik).

Aura negatif atau aura jahat di dalam keris empu gandring tersebut baru bisa di taklukkan oleh raja Jawa dan di berangus di kawah gunus kelud. Meski memiliki aura negatif yang sangat kuat namun pusaka ini masih saja memiliki kekuatan hebat sebagai keris legenda Indonesia. Dahulu, keris ini dirancang sebagai senjata Raja Ken Arok namun apa lah daya jika keris ini justru membunuh para Raja dan keturunannya sendiri akibat kutukan Empu Gandring.

Keris Pusaka Kyai Sengkelat

Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh berikutnya yaitu Keris Pusaka Kyai Sangkelat. Pusaka ini merupakan keris peninggalan dari Kerajaan Majapahit. Keris Pusaka Kyai Sengkelat adalah ciptaan dari Empu Supo Mandragi. Penciptaan keris ini pun amat unik dan penuh misteri. Waktu itu Sunan Ampel memperoleh besi ketika sedang bermunajat. Sunan Ampel kemudian meminta muridnya yang seorang ahli pembuat keris untuk membuat pedang dari besi tersebut. Karena besi tersebut dianggap istimewa, empu supo justru membuatnya menjadi keris dengan luk 13.

Ketika hendak diserahkan, Sunan Ampel merasa kecewa karena yang ia pesan adalah pedang bukan keris. Keris baginya dekat dengan budaya hindu sehingga sang Sunan tidak berkenan. Sunan Ampel pun kemudian meminta supaya keris tersebut diserahkan saja ke Raja Brawijaya V. Karena kehebatannya Prabu Brawijaya pun menjadikan keris tersebut sebagai maskot kerajaan. Sampai saat ini ternyata Keris Pusaka Kyai Sengkelat menjadi salah satu Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh.

Keris Pusaka Setan Kober

Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh selanjutnya adalah Keris Pusaka Setan Kober, dimana keris ini dibuat oleh Empu Supo Mandragi juga dari Tuban. Sang Empu sebenarnya adalah berkeyakinan Hindu namun setelah menjadi murid Sunan Ampel, Empu Supo bun menjadi seorang mualaf, memeluk agama Islam.

Meskipun sudah memeluk agama Islam Mpu Supo masih jago membuat keris. Ia pun membuat satu keris yang dipakai oleh Kanjeng Sunan Kudus. Keris ini terkenal sakti namun kekurangannya keris ini dapat menimbulkan aura cepat marah / membakar emosi pada orang yang tidak kuat mengendalikannya. Keris ini makin terkenal ketika diberikan pada murid Sunan Kudus yang bernama arya penangsang. Arya penangsang ini dikenal juga sebagai adipati jipang. Sampai saat ini, Keris Pusaka Setan Kober pun masuk dalam daftar Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh.

Keris Pusaka Nagasasra Sabuk Inten

Keris Pusaka Nagasasra Sabuk Inten adalah satu dari lima Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh karena dapat menghindarkan kerajaan Majapahit dari serangan wabah penyakit juga dapat menghindarkan kerajaan tersebut dari serangan kerajaan Blambangan. Sungguh hebat bukan?

Dahulu, keris ini pun dibuat oleh Empu Supa Mandagri. Waktu itu, Kerajaan Majapahit sedang morat marit karena wabah penyakit dan serangan dari kerajaan lain. sang raja pun kemudian memerintahkan kepada empu supa untuk membuat sebuah keris yang mampu membuat majapahit tentram kembali. Setelah bertapa selama 40 hati di sebuah bukit, empu supa kemudian membuat keris pusaka nagasasra sabuk inten ini. bentuk kerisnya mempunyai luk 13 serta ada ukiran kepala naganya. Keris tersebut juga di penuhi dengan ukiran emas dan berlian.

Keris Pusaka Kala Munyeng Milik Sunan Giri

Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh yang kelima adalah Keris Pusaka Kala Munyeng. Pusaka bertuah ini merupakan milik Sunan Giri. Sunan Giri pada masanya dikenal sebagai tokoh pembaharu. Ia mendirikan sebuah pesantren di daerah Giri dimana para santri santrinya belajar. Pesantren milik Sunan Giri tersebut makin terkenal. Prabu Brawijaya pun kemudia marah karena menganggap kepopuleran Sunan Giri ini dapat mengancam keberadaan Kerajaan Majapahit. Mahapatih Gajah Mada pun kemudian dikirim bersama sepasukan prajurit Kerajaan Majapahit.

Para santri dari Sunan Giri pun menghadap ke pendopo dari padepokan Sunan Giri untuk melapor. Sunan Giri yang saat itu sedang menulis dengan kalam (pena) nya pun kemudian kaget. Pena atau kalam yang ia pegang jatuh dan berubah jadi keris. Keris ini kemudian munyeng munyeng (berputar putar) mengamuk sendiri dan memporak porandakan para prajurit dari Majapahit tersebut. Sebab itulah keris tersebut di beri nama sebagai kalam munyeng atau pena yang berputar putar.

Akan tetapi, sekarang orang-orang lebih suka menyebutnya dengan kala munyeng atau raksasa yang berputar putar. Cerita ini menurut versi babad tanah jawa yang tentu saja banyak unsur fiksinya.

Itulah kelima keris Pusaka tanah Jawa yg paling ampuh, semoga bermanfaat untuk anda. BARAKALLAH.

Apabila anda ingin mendapatkan berbagai keris bertuah koleksi saya, silahkan anda bisa kunjungi : www.KerisAji.Com

5,130 total views, 13 views today

pusaka tanah jawa yg paling ampuh, pusaka jawa, pusaka majapahit yg paling ampuh, https://www masrukhan net/keris-pusaka-tanah-jawa-yg-paling-ampuh-nomor-5-milik-walisongo/, pusaka keris, pusaka, gambar pusaka, jimat paling ampuh di tanah jawa, keris paling sakti di pulau jawa, pedang paling sakti di tanah jawa, pusaka paling ampuh di jawa, keris paling ampuh sedunia, keris ampuh, pusaka pling sakti di dunia, benda bertuah di tanah jawa, senjata paling sakti di jawa, pusaka kris dan tombak paling sakti, senjata paling sakti di indonesia, senjata keramat ter ampuh, pusaka p, sejarah pusaka pedang di pulau jawa, pusoko walisongo, pusaka paling ampuh di nusantara, pusaka paling sakti di pulau jawa, pusaka paling sakti di tanah jawa, pusaka tertua di tanah jawa, pusaka raja jawa gambar, pusoko seng paling ampuh, pusaka terampuh di pulau jawa, pusaka terhebat di tanah jawa, Pusaka tersakti, tombak sakti tanah jawa, Pusaka tersakti di, pusaka tersakti di tanah jawa, pusaka yg paling ampuh di tanah jawa, pusaka wali, keris paling tua di tanah jawa, benda keramaat jawa tengah, benda pusaka yng paleng jahat dpulau jawa com, bentuk pusaka compet, Ciri benda pusaka yg ampuh, doa untuk pusaka pling ampuh yang di mikiki walisongo, Gambar photo pusaka, gambar pusaka yg paling ampuh, jenis jenis keris yg ampuh, jenis pusaka ampuh, jimat jawa tengah, keris paling sakti, keris paling sakti di dunia?, pusaka jawa terhabat, keris para wali songo, keris pusaka jawa, keris sakti, keris wali songo, mustika paling, mustika paling sakti di tanah jawa, nama benda pusaka jawa, nama pusaka jawa tengah, nama2 keris sakti jawa, Poto keris pusaka lendorsejagat, pusaka ampuh di tanah jawa, pusaka di jawa
Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :