Ilmu Asmak Sapu Jagat – Warisan Penting Ilmu Sunan Kalijaga

ilmu sapu jagat sunan kalijaga

Ilmu Asmak Sapu Jagat Sunan Kalijaga – Seperti yang kita semua tahu Ilmu Asmak Sapu Jagad merupakan warisan ilmu dari Kanjeng Sunan Kalijaga. Menurut saya ilmu sapu jagat ini adalah warisan penting dari Sunan Kalijaga untuk kita semua agar dapat hidup dengan sejahtera dan bahagia dunia akhirat.

Tanah Jawa sangat dikenal memiliki banyak Ajiaan atau Ilmu – ilmu penting yang diajarkan turun menurun dari wali Allah. Dalam masyarakat Jawa wali tersebut adalah Wali Songo. Berawal dari sebuah lelaku atau tirakat Jawa tertentu terciptalah ilmu-ilmu kejawen yang didalamnya terdapat Karomah dari Wali Allah yang mulia.

Ilmu Sapu Jagat merupakan yang paling populer diantara Ilmu – ilmu lainnya. Adapun Ilmu lainnya ini seperti ilmu asmak malaikat, ilmu asmak sunge rajeh, ilmu sapu angin dll. Beberapa Wali yang menguasai Ilmu Sapu Jagat ini adalah Sunan Bonang dan Sunan Kalijaga. Yang kemudian diturunkan terus menerus kepada kiai-kiai dan ahli spiritual yang sudah mumpuni hingga sekarang. Meski begitu hanya sedikit yang menguasainya secara sempurna.

Kesaktian Ilmu Sapu Jagat

Kepopuleran ilmu sapu jagad tentu tidak lepas dari kesaktian dan khasiat menguasai ilmu ini. Fungsi utama dari ilmu ini adalah untuk mendapatkan kebaikan Dunia dan Akhirat. Kekayaan yang berlimpah, rezeki lancar serta kesehatan jasmani dan rohani, derajat luhur yang baik di sisi manusia dan Tuhan akan mengiringi kehidupan Anda sebagai pemilik ilmu sapu jagat ini.

Ilmu sapu jagad ini dapat Anda jadikan sebagai sarana pendukung untuk mewujudkan segala hajat dan menyelesaikan segala permasalahan kehidupan Anda didunia. Beberapa manfaat dan kesaktian Ilmu Sapu Jagat ini adalah

  1. Meningkatkan ketenangan batin
  2. Mampu menyalurkan energi Nur Malaikat Jagad tingkat tinggi. Energi ini dapat disalurkan secara jarak jauh atau melalui media lain sebagai sarana perlindungan dan pengobatan
  3. Mendorong keampuhan doa-doa lain yang kita panjatkan kepada Tuhan agar bisa selalu dikabulkan.
  4. Penyempurna Ilmu Asmak lain termasuk Ilmu asmak langit, asmak malaikat dan lainnya.
  5. Mendapatkan persetujuan untuk memberi dan mengajarkan kepada orang lain
  6. Mendapatkan kelancaran rezeki
  7. Terbukanya cakra spiritual dan mata batin
  8. Meningkatkan kecerdasan akal dan pikiran
  9. Meningkatkan kemampuan diri dan kepribadian agar menjadi lebih rendah diri dan bijaksana
  10. Membuka jalan kesuksesan
  11. Memiliki jiwa dan raga yang sehat
  12. Mendapatkan kemuliaan serta derajat luhur

Cara Menguasai Ilmu Asmak Sapu Jagad

Untuk bisa belajar dan menguasai ilmu asmak sapu jagat ini sebaiknya didampingi oleh guru spiritual yang menguasai ilmu sapu jagat dengan sempurna. Ilmu sapu jagat yang sempurna biasanya didapatkan oleh ahli spiritual yang mendapatkan warisan langsung dari Sunan Kalijaga melalui para leluhur atau mbah-mbahnya.

Nah, jika Anda tertarik silahkan belajar pada guru spiritual terbaik menurut Anda.

Ilmu Asmak Sapu Jagat Menurut Ibnu Katsir

Menurut Ibnu Katsir Asmak Sapu Jagad merupakan amalan yang menghimpun seluruh kebaikan yang ada didunia, menangkis segala keburukan. Serta kebaikan lainnya yang diperlukan dalam hidup ini, seperti ketentraman, keselamatan, rumah tangga yang harmonis, amal yang soleh, dan perilaku yang mulia.

Sedangkan, menurut Ibnu Katsir yang dimaksud kebaikan akhirat yaitu memperoleh keselamatan di akhirat, diringankan hisabnya, dipermudah jalan menuju ke surga, serta memperoleh kenikmatan dari hidup kekal di akhirat.

Kisah Pewaris Ilmu Sapu Jagat

Ketika saya mengucapkan niat puasa senin – kamis dini hari tadi terlintas kembali ingatan saya pada almarhum eyang saya simbah Supardi. Mbah Supardi ini adalah kakek saya yang merupakan ahli spiritual dan pengobatan alternatif yang cukup kondang di kota Demak masa itu.

Mengejutkannya, ternyata beliau menguasai Ilmu Sapu Jagat warisan Kanjeng Sunan Kalijaga yang melegenda akan kemuliaannya. Usut punya usut, Ilmu Sapu Jagat yang dimiliki mbah saya itu merupakan ilmu warisan langsung dari Kanjeng Sunan Kalijaga yang diwariskan secara turun menurun.

Sebuah keberuntungan dan keberkahan dari Allah SWT, sebagai satu-satunya cucu Mbah Supardi yang memendam ilmu spiritual tinggi saya di ajarkan dan ditempa oleh beliau berbagai ilmu spiritual sehingga cukup mumpuni dan layak untuk beliau mewariskan Ilmu Asmak Sapu Jagad yang sakral tersebut kepada saya.

Dengan berbagai tirakat dan lelaku khusus sekaligus gojlokan imu spiritual dari Mbah Supardi, saya berhasil menguasai Ilmu Asmak Sapu Jagat secara sempurna. Yang kemudian diberi amanah untuk mengajari siapapun yang membutuhkan ilmu ini.

Berdasarkan penjelasan tersebut dapat kita simpulkan betapa luar biasa dan istimewanya ilmu sapu jagad warisan wali Allah ini. Dengan hikmah yang begitu luar biasa kita dapat mencapai segala hajat yang kita inginkan dengan keberkahan Nya yang selalu menyertai kita.

Semoga bermanfaat dan jangan sungkan untuk membagikan artikel ini pada teman-teman Anda.

Barokallah

2,927 total views, 8 views today

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :