Macam Macam Bambu Petuk

Macam Macam Bambu Petuk Dan Kegunaannya Secara Spesifik [11 Jenis Pring Petuk]

Macam Macam Bambu Petuk Dan Kegunaannya Secara Spesifik [11 Jenis Pring Petuk] – Mendengar nama bambu petuk memang langsung mengarah pada klenik atau mistik. Memang, bambu petuk atau pring pethuk memiliki energi khusus secara supranatural. Bagi yang memiliki ilmu spiritual dan supranatural tinggi, pasti bisa merasakannya. Bagi yang tidak, maka bisa merasakan manfaatnya dengan memiliki pring petuk ini. Adapun bambu pethuk sendiri memiliki 11 jenis yang berbeda.

Meski secara umum kegunaan bambu petuk adalah untuk kekayaan dan kerezekian serta pelarisan. Namun disini akan dibahas lebih dalam lagi. Mari perhatikan berikut ini! Macam Macam Bambu Petuk dan kegunaannya secara spesifik!

11 Macam Macam Bambu Petuk dan Fungsinya Secara Khusus

Pring Pethuk Gunung

Macam Macam Bambu Petuk atau jenis bambu petuk yang pertama yaitu pring pethuk gunung. Ciri ciri dari pring petuk ini yaitu saat di letakkan di tempat yang mendatar dan di lihat dari samping nampak seperti segitiga. Jadi karena ciri-ciri itulah bambu tersebut oleh orang jaman dahulu dinamakan pring petuk gunung.

Selain untuk pelarisan, Pring pethuk gunung ini memiliki fungsi juga sebagai pengasihan atau pemikat. Sehingga mampu mendukung pemakai untuk menuju kesuksesan. Pengasihan yang dimaksud disini adalah secara umum. Yaitu ntuk menarik simpati banyak orang.

Pring Pethuk Tolak / Tulak

Macam Macam Bambu Petuk selanjutnya yaitu bambu pethuk tulak. Ciri mendasar yaitu pada cabangnya dia memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Kedua ruas memiliki cabang yang saling bertolak belakang, atau tidak berhadapan. Sehingga tidak ada titik temu antara kedua cabang tersebut atau tidak akan terjadi tabrakan. Semakin cabangnya memanjang, ujung dari cabang tersebut akan semakin saling menjauh. Menjauhi satu sama lain dengan arah yang lurus.

Seperti namanya, bambu petuk tolak ini akan menolak semua kejadian yang buruk. Termasuk niat jahat yang datang dari empat elemen yaitu angin, api, air, dan tanah. Misal terjadinya kesurupan, tenung, santet, penculik. Selian itu bisa juga dimanfaatkan untuk meruwat pengaruh buruk kehidupan atau kesialan.

Pring Pethuk Singkir

Macam Macam Bambu Petuk selanjutnya adalah Pring Pethuk SIngkir. Hampir sama dengan bambu pethuk tulak, namun yang membedakan adalah cabangnya. Cabang dari petuk singkir ini juga saling bertolak belakang antara satu dengan yang lain. Tidak ada titik temu antara cabang ruas satu dengan cabang ruas satunya lagi. Hanya bentuk cabang ini tidah lurus sehingga membedakan dengan jenis tulak.

Bentuk cabang dari petuk singkir adalah melengkung ke samping batang utama. Seolah-olah akan melilit batang utama tersebut. Orang jaman dulu percaya jika benda ini mampu melawan unsur alam. Suatu contoh saat di letakkan di sungai yang mengalir dia akan melawan arus. Ketika di celupkan ke air panas, maka dengan seketika air tersebut akan menjadi dingin. Dipercaya jika menyimpan benda ini di dalam rumah maka saat ada bencana, rumah tersebut akan selamat. Satu misal adalah tanah longsor, dan banjir. Tentunya atas kehendak dan izin Allah SWT.

Pring Pethuk Wali

Macam Macam Bambu Petuk selanjutnya, pring pethuk wali. Jenis yang satu ini paling banyak di cari. Karena bambu petuk Wali adalah rajanya dari semua jenis bambu bertuah. Dipercaya bahwa khodam yang bersemayam di dalamnya mampu menaklukkan semua jenis kodam yang ada pada bambu petuk jenis lain. Bambu petuk Wali sangat-sangat langka keberadaannya.

Bambu petuk Wali memiliki ciri yang tidak dimiliki jenis bambu petuk lain. Bambu petuk Wali ini memiliki bentuk atau merupakan perpaduan petuk dan patil lele. Bentuk cabang patil lelenya saling melingkar. Petuk wali memiliki fungsi yang mencakup segalanya dan tidak dimiliki oleh bambu petuk jenis lain. Bambu petuk wali ini memiliki tuah untuk kekebalan, pengasihan, pengobatan, dan pagar gaib.

Pring Pethuk Tali Rogo

Bambu ini juga sama dengan yang lainya terutama di bagian ruas. Bambu petuk Tali Rogo ini agak susah untuk di bedakan dari jenis bambu petuk lain. Yang membedakan, setiap ruasnya memiliki dua cabang yang akan saling bertabrakan. Fungsi dari bambu tali rogo ini oleh para pendahulu kita di percaya mampu menjinakan hewan buas. Hewan mengamuk dan biasanya di pakai pawang untuk sarana menarik burung walet.

Pring Pethuk Senopati

Macam Macam Bambu Petuk selanjutnya adalah jenis Senopati. Bambu petuk ini juga sama dengan bambu pada umumnya. Bedanya, cabang dari bambu ini seperti memiliki kendali. Dimana saat akan menemui titik temu atau tabrakan, cabang bambu ini akan berbelok arah. Sehingga tidak akan terjadi tabrakan antar cabang. Fungsi utama dari bambu petuk senopati untuk kekebalan dari senjata tajam. Namun sebagian orang juga percaya bahwa bambu petuk senopati juga memiliki tuah lain. Yaitu untuk memenangkan sebuah pelelangan dan juga dipercaya bisa digunakan untuk perjudian.

Pring Pethuk Gelang

Berikutnya, Macam Macam Bambu Petuk adalah pring pethuk gelang. Cirinya, pada pertumbuhan cabang petuk gelang terlihat kedua cabang tumbuh sama-sama melingkar. Atau seperti tangan yang memeluk. Fungsi dari bambu petuk gelang adalah sebagai salah satu alat untuk menemukan harta terpendam. Misal emas, perak, berlian dan minyak bumi, dia akan menunjukkan letak harta tersebut melalui mimpi.


BACA JUGA :


Pring Pethuk Satrio

Bambu petuk satu ini tergolong mudah untuk di kenali. Pada pertemuan ruas tumbuh cabang dengan arah pertumbuhan yang searah. Baik antara cabang satu dengan cabang satunya lagi. Atau bisa di katakan bahwa cabangnya memiliki tujuan yang sama. Fungsi utama bambu ini menambah kewibawaan dan di segani orang. Sehingga apa yang di ucapkan akan di percaya orang. Bisa juga di gunakan untuk pemilu dengan satu harapan supaya bisa menang.

Pring Pethuk Pikat

Macam macam bambu petuk selanjutnya, pring pethuk pikat. Ciri yang membedakan bambu ini dengan lainnya yaitu dua cabangnya menjulur ke satu arah. Sehingga titik temu cabang tersebut lurus di atas salah satu cabang bagian atas. Fungsi dari bambu petuk pikat ini sama dengan yang lain, yaitu sebagai pengasihan. Pengasihan tidak hanya menuju satu arti untuk memikat wanita saja. Namun kata pengasihan sebenarnya memiliki arti yang luas. Misalnya supaya bos lebih suka dengan kita. Contoh lain, saat berjualan sesuatu, orang akan melihat kita sehingga dia menjadi welas asih dan membeli dagangan kita.

Pring Pethuk Badar

Ciri khas bambu petuk ini yang membedakan dengan lainnya adalah bentuk pangkal cabangnya. Pada cabang keduanya berbentuk sama-sama lurus atau searah, seperti T dobel Atau TT. Sehingga saat memanjang cabang tersebut tidak akan bertemu atau tabrakan. Sedangkan fungsi utama dari bambu petuk badar ini adalah lebih menuju kepada keberuntungan dan mampu memenangkan masalah dengan tuntas.

Pring Pethuk Pekik Langkah

Macam macam bambu petuk yang terakhir adalah pring petuk pekik langkah. Bambu ini memiliki ciri khas yang tidak ditemui pada bambu petuk jenis lain. Ciri-ciri bambu pekik langkah yaitu bukan dua ruas yang bertemu. Namun melangkahi satu batas ruas lagi baru cabangnya bisa bertemu. Itulah mengapa bambu ini dinamakan pekik langkah.

Fungsi dari bambu ini bukan untuk pengasihan. Namun pekik langkah ini lebih menuju pada  olah kanuragan dan untuk kekebalan. Misalnya untuk melompati tembok dan juga untuk kekebalan dari senjata tajam. Pekik langkah ini sangat-sangat langka, dan jarang ada yang memiliki.

Itulah 11 Macam macam bambu petuk yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat untuk anda. Dan bagi anda yang ingin memiliki bambu petuk bertuah. Berisi energi spiritual, maka silahkan KLIK :

1,704 total views, 2 views today

bambu petuk, jenis jenis bambu petuk, kegunaan bambu petuk, macam macam pring petuk, macam macam bambu pethuk, macam pring petuk, kasihat bambu petuk, jenis jenis pering petuk, kegunaan pring petuk, macam bambu antik, macam bambu pethuk, macam macak petuk, Macam macam bambu dan, macam macam jenis bambu petuk, macam macam jenis pring petuk, macam-macam bambu petuk, macam-macam bambubpetuk sertakan fotonya, macammacam pring petuk dan kegunaanya, manfaat pring petuk pikat, pring patil lele, pring petok kegunaannya, pring petung bentuk satrio, Prinh petuk jenis pekik langkah, Tes bambu pekik langka, gambar bambu pethuk badar dan khasiat nya, apa itu bambu petuk, bambu pethuk, bambu petuk jenis bambu apa, bambu petuk kegunaannya, bambu termahal, bentuk bentuk pring petuk, cara megetes pring patelele, cara mengetes bambu pekik langka, ciri ciri bambu pethuk, fungsi bambu petuk, jenis pring petuk dan khasiatnya, gambar bambu petuk, gambar macam macam bambu petuk, Gmbr berbagai bambu petok, https://www masrukhan net/macam-macam-bambu-petuk/, jeni pring petuk, jenis atau kategori bambu petuk, jenis bambu pekik langka, jenis jenis bambu pethuk beserta gambar dan khasiat, Ada brapa macam bentuk bambu petuk wali
Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :