macam-keris-semar-dan-kegunaannya

Macam Macam Keris Semar Mesem dan Kegunaannya [Bertuah Warisan Eyang Semar]

Macam Macam Keris Semar Mesem dan Kegunaannya [Bertuah Warisan Eyang Semar] – Semar adalah salah satu tokoh kejawen yang digambarkan sebagai bapak kehidupan. Semar menjadi perlambang tentang pelajaran hidup bagi semua umat manusia melalui beberapa filosofi yang dimilikinya. Sebagai pembimbing, semar juga diyakini memiliki kekuatan supranatural yang luar biasa. Hubungannya yang langsung bersentuhan dengan manunggaling kawula lan gusti membuat sosok ini dipandang mempunyai kesaktian magis yang begitu dahsyat.

Kesaktian magis yang dimiliki sosok semar telah membuat banyak orang kagum hingga menjadikan semar sebagai simbol jati diri dan kepribadian masyarakat Jawa yang asli. Sosok Semar juga identik dengan banyak mitos yang salah satu contohnya tentang keberadaan beberapa pusaka semar yang tercecer.

Keris Semar Mesem

Pusaka ini dianggap sebagai satu benda bertuah yang dapat digunakan untuk sarana pengasihan dan pelet. Bentuk keris ini tak seperti keris pada umumnya. Ia lebih pendek dan melebar. Banyak orang percaya jika benda satu ini memiliki banyak sekali kegunaan. Kegunaan keris semar mesem tersebut selain sebagai sarana pengasihan dan pelet, juga diyakini bisa digunakan sebagai pengangkat kewibawaan, penglaris dalam berdagang, serta sebagai pembuka aura dan kharisma. Berikut adalah gambar keris semar mesem untuk Anda teliti keunikannya.

Keris Semar Kuning

keris semar kuning kang masrukhanPusaka semar kuning merupakan sebuah keris yang terbuat dari bahan tembaga atau kuningan yang berwujud menyerupai sosok semar yang tengah memberi wejangan.

Seperti ajian dan pusaka kebanyakan, semar kuning merupakan benda pusaka bertuah yang khusus digunakan sebagai media atau sarana pengasihan dan juga sarana pelet yang ditujukan untuk lawan jenis. Sejatinya, sarana ilmu Semar Kuning ada dua yaitu mustika dan keris (berupa sebilah keris yang kecil). Sebenarnya kedua sarana ini sama khasiat dan fungsinya hanya saja berbeda dalam hal bentuknya. (Sesuai keinginan sang pemilik ilmu semar kuning). Keduanya sama-sama digunakan untuk pengasihan dalam urusan asmara.

Selain untuk menyelesaikan permasalahan asmara, para praktisi spiritual mengatakan bahwa pusaka semar kuning ternyata tidak hanya digunakan untuk mengatasi permasalahan asmara saja tapi juga bisa digunakan sebagai penglaris usaha atau penglaris dagangan. Para pedagang banyak yang memburu keris semar kuning ini karena mereka percaya pusaka ini mampu menarik para pembeli untuk datang ke toko mereka, dengan cara menyimpan keris semar kuning dalam laci tokonya.

Keris Semar Kuncung

keris semar kuncungPusaka semar kuncung juga merupakan pusaka yang berwujud keris. Yang membedakan keris pusaka ini dengan jenis keris semar lainnya terletak pada kuncung rambut semar yang terletak di ujung keris. Seperti halnya keris semar lainnya, keris semar kuncung juga digunakan sebagai media dalam ilmu pengasihan dan pelet. Semar kuncung kadang kali juga dapat digunakan sebagai sarana pengobatan untuk beragam penyakit yang disebabkan oleh ilmu santet atau tenung.

Cara penggunaan Keris Semar Kuncung adalah dengan membawanya kemanapun anda pergi. Seperti menyimpannya di dompet atau menyimpan di laci ketika anda sedang bekerja. Energi dari keris ini akan menyalur pada anda atau pada tempat anda berada. Dalam penggunaannya keris ini tidak ada sama sekali pantangannya.

Keris Semar Topo

keris semar topoPusaka semar topo adalah sebuah benda pusaka yang terbuat dari keramik atau logam yang berwujud seperti sosok semar yang tengah duduk bersemedi. Keberadaan pusaka semar lungguh saat ini sangatlah langka. Banyak orang mencari dan bersedia membayar dengan harga tinggi untuk sebuah pusaka ini, mengingat pusaka semar lungguh memang diyakini memiliki banyak sekali kegunaan misalnya sebagai sarana untuk membuka aura personal,  meningkatkan kualitas diri supaya selalu berada dalam koridor kebaikan, memberikan ketentraman rohani dan ketenangan batin, serta sebagai sarana untuk membuat pasangan lebih setia.

Keistimewaan dari keris ini, yaitu bisa diwariskan atau diberikan pada anak cucu, saudara, adik kakak, ponakan, saudara sekandung dll, bila Anda sudah tidak membutuhkannya lagi. Mudah cara pemakaiannya, tanpa resiko apapun, serta antik dan bagus bentuknya. Dan hanya ada satu saja sangat langka. Bisa di gunakan untuk semua agama, tanpa ada pantangannya, tanpa beresiko apapun. Aman dan berkah atas Rahmat Tuhan.

Demikian macam-macam keris Semar Mesem dan kegunaannya yang bisa anda manfaatkan kesaktiannya sesuai kebutuhan atau hajat anda.  Kepercayaan pada benda bertuah warisan Eyang Semar ini masih terus berkembang dan memberikan bukti.

1,004 total views, 2 views today

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :