membuka mata batin

Membuka Mata Batin dengan Wirid dan Bacaan Ayat Kursi

Membuka Mata Batin dengan Wirid dan Bacaan Ayat Kursi – Istilah mata batin tentunya sudah sering mampir di telinga kita. Mata batin, atau hati nurani, memang sebuah istilah yang cukup familiar bagi kita. Akan tetapi, apakah hakikatnya mata batin itu? Dalam tulisan kali ini, kita akan mengupas beberapa hal tentang mata batin dan cara supaya mata batin Anda terbuka dengan beberapa wirid dan bacaan ayat kursi.

Mata batin sering juga disebut dengan indera keenam. Mereka yang memiliki mata batin yang jernih dapat memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal ghaib seperti memperkirakan masa depan, membaca pikiran orang lain, merasakan atau melihat barang-barang ghaib yang tak kasat mata, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan dimensi di luar jangkauan penginderaan manusia pada umumnya. Kepekaan semacam ini bersumber dari bersihnya hati manusia.


Penyebab Mata Batin Terbuka Sendiri Tanpa Ritual dan Tanpa Tirakat


Secara fitrah, setiap manusia dikaruniai kemampuan ini sejak lahir. Setiap manusia dilahirkan ke dunia dalam keadaan bersih suci tanpa dosa dan noda. Namun, perjalanan hidupnya di dunia yang bersifat material ini membuat mata batinnya sedikit demi sedikit terkotori dan terus ternoda dengan dosa dan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Akibatnya, kekuatan nuraninya ini sedikit demi sedikit terkikis bahkan ada yang hilang sama sekali.

Amalan-amalan untuk Membuka Mata Batin

Untuk membuka mata batin, ada berbagai cara yang dapat ditempuh, di antaranya dengan menjalani amalan-amalan atau tirakat tertentu untuk membersihkan hati. Bacaan ayat kursi adalah salah satu di antaranya. Amalan-amalan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Beristighfar sebanyak 100 kali
  2. Mengamalkan Shalawat Jibril (Shollallahu Alaa Muhammad) sebanyak 100 kali
  3. Berdzikir dengan hauqolah, La haula wala quwwata illa billahil ‘aliyil ‘adzim 33 kali
  4. Membaca Ayat Kursi 33 kali
  5. Berdzikir dengan wirid Ya Allah, Ya Qadim 100 kali
  6. Puasa selama 7 hari yang diniatkan sebagai puasa hajat
  7. Menegakkan shalat tahajud di sebagian malam, terutama di sepertiga malam terakhir
  8. Buang semua penyakit hati seperti iri, amarah, dengki, khianat, takabur, ujub, riya, dan sebagainya, serta niatkan untuk hidup di jalan Ilahiah yang lurus

Catatan: lakukan dzikir dari nomor 1 – 5 setelah shalat fardhu. Amalan puasa dan tahajud dilakukan untuk memperkuat dan mempercepat proses membuka mata batin.

Semakin istiqomah Anda menjalani suatu amalan, semakin lekas terkabul hajat Anda. Sebaik apa pun ilmu atau anugerah yang dikaruniakan Allah SWT kepada Anda, istiqomah adalah kuncinya, sebagaimana hadits Nabi SAW,

الاستقامة خير من الف كرمة

“Istiqomah lebih baik nilainya daripada seribu karomah”

dan

وَاعْلَمُوا أَنَّ أَحَبَّ الْعَمَلِ إِلَى اللَّهِ أَدْوَمُهُ وَإِنْ قَلَّ

“Dan ketahuilah bahwasanya amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah yang terus-menerus walaupun sedikit.” (HR. Muslim 2818)

Selamat menjalankan amalan, wirid, dan bacaan ayat kursi di atas untuk mendekatkan diri kepada Allah, sehingga pada akhirnya Anda mampu membuka mata batin Anda.


Inilah 4 Kejutan Membuka Mata Batin


Untuk membuka mata batin secara lebih praktis, Anda dapat mengunjungi pakar spriritual Kang Masrukhan di ilmumatabatin.com. Ilmu mata batin yang Anda dapatkan dari Kang Masrukhan dapat membantu meningkatkan ketenangan batin, kepekaan, dan kecerdasan spiritual yang akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat dalam segala aspek kehidupan.

Untuk layanan konsultasi, silakan hubungi admin Kang Masrukhan 082223338771/085712999772

Informasi lebih lanjut mengenai ilmu mata batin, silakan  klik gambar di bawah ini

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :