Memiliki Banyak Fadhillah, Inilah Keutamaan Surat Al Mulk Yang Dahsyat

Memiliki Banyak Fadhillah, Inilah Keutamaan Surat Al Mulk Yang Dahsyat – Al Mulk merupakan salah satu surat dalam Al Qur’an yang namanya diambil dari kalimat pertama surat. Kata All Mulk yang memiliki arti kerajaan atau kekuasaan. Dan tergolong surat Makiyyah yang berjumlah 30 ayat.

Al Mulk juga memiliki keutamaan yang tidak dimiliki surat lain dalam Al Quran. Apa saja keutamaannya, berikut keutamaan surat Al Mulk yang dahsyat yang bisa anda coba.


Baca Juga :

Rasakan Manfaatnya, Doa Dimudahkan Dalam Segala Urusan dan Hajat

Keutamaan Ayat Kursi Setelah Sholat Fardhu [Jaminan Masuk Surga]


Keutamaan Surat Al Mulk

Dapat Meminta Syafaat Bagi Pembacanya Sampai Ia Diampuni

Dari Abu Hurairah RA. Rasulullah SAW bersabda: “ada satu surah dalam Al Quran yang berjumlah tiga puluh ayat dimana surat tersebut akan memintakan syafaat bagi pembacanya hingga ia diampuni. Surah itu adalah Al Mulk.” Hadits ini dihukumi Hasan oleh Tirmidzi, di shahihkan oleh Al Hakim dan disepakati oleh Adz Dzahabi.

Dari Anas bin Malik rodliyallahu anhu, Rasulullah SAW bersabda: “ada satu surat dari al quran yang berjumlah hanya tiga puluh ayat, yang memperjuangkan pembacanya hingga ia memasukkannya ke surga. Surah itu adalah Al Mulk.” Sanad hadits ini Hasan.

Disini jelas bahwa dengan membaca Al Mulk, kita mendapatkan syafaat sampai kita masuk surga. Maka dari itu, hendaknya lebih rajin lagi dalam beribadah khususnya membaca Al Quran dan khususnya surat Al Mulk.

Dapat Menghalangi Pembacanya Dari Siksa Kubur

Dari Abdullah bin Mas’ud, Rasulullah SAW bersabda : “ Surah Al Mulk adalah pengahalang dari sikas kubur ” (H. R. Abu Asy Syekh dalam Thabaqot al Muhadditsiin)

Kemudian di lain waktu Abdullah bin Mas’ud berkata :

“ Barangsiapa membaca surat Al Mulk setiap malam, Allah akan menghindarkannya dari siksa kubur dengan surah tersebut. Pada masa Nabi, kami manamainya dengan Al Mani’ah (penghalang). Ia adalah surat dalam al quran yang jika dibaca setiap malam, maka pembacanya akan mendapatkan banyak kebaikan ” (H. R. An Nasa’i)

Pentingnya Membaca Surat Al Mulk

  • Nabi Muhammad yang pasti mendapatkan jaminan masuk surga saja, membaca Al Mulk dan senantiasa meminta perlindungan kepada Allah SWT dari siksa kubur. Saat Aisyah bertanya kepada beliau tentang siksa kubur, beliau (Rasulullah) menjawab siksa kubur memang benar-benar ada. ”Kemudian Aisyah berkata “aku tidak pernah melihat solatr melainkan setelah itu ia memohon perlindungan dari siksa kubur” (HR. Bukhori)
  • Dalam hadist lain disebutkan ada seorang wanita Yahudi yang membantu Aisyah RA. Setiap kali Aisyah melakukan hal baik kepadanya, ia selalu berkata “Semoga Allah melindungimu dari siksa kubur” Lalu saat Nabi masuk, Aisyah bertanya, “Wahai Rasulullah, adakah siksa dalam kubur sebelum hari kiamat?” beliau menjawab “tidak ada, kenapa?” Aisyah berkata “karena setiap aku melaksanakan hal yang baik kepada wanita yahudi itu, ia selalu berkata ‘semoga Allah melindungimu dari siksa kubur’” Nabi berkata : “wanita Yahudi itu berdusta, mereka selalu melakukan kedustaan atas Allah. Tidak ada siksaan sebelum hari kiamat” Berselangnya waktu, Nabi keluar di tengah hari sambil memasukkan kainnya dan kedua matanya yang memerah karena menangis. Lalu dengan suara yang tinggi beliau berseru “wahai manusia, kalian telah dibayang-bayangi dengan fitnah sebagaimana waktu malam dibayang bayangi oleh kegelapan. Wahai manusia, seandainya kalian mengetahui apa yang aku katahui, kalian pasti akan lebih banyak menangis daripada tertawa. Wahai manusia, mohonlah perlindungan kepada Allah dari siksa kubur. Sesungguhnya siksa kubur itu benar-benar ada”

Itulah tadi keutamaan surat Al Mulk yang dahsyat dan bisa anda praktekkan dan amalkan, semoga bermanfaat.

INFO PENTING !!! Jika anda ingin menggunakan sarana Spiritual berisi doa karomah Ayat Kursi, maka silahkan kunjungi website resmi saya di : www.KalungAyatKursi.Com

 

 

 

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :