Penuh Berkah, Berikut Ini 5 Amalan Nabi Daud yang Menghasilkan Pahala

Penuh Berkah, Berikut Ini 5 Amalan Nabi Daud yang Menghasilkan Pahala – Nabi merupakan salah satu manusia yang diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan wahyu dari Allah SWT. Terdapat beberapa perbedaan antara istilah Nabi dan Rasul. Perbedaan yang paling mendasar ialah jika nabi boleh menyampaikan wahyu yang diterimanya tetapi dia tidak memiliki kewajiban atas suatu umat atau wilayah tertentu. Sedangkan, rasul memiliki kewajiban untuk menyampaikan wahyu kepada umat atau wilayah tertentu.

Sebagai seorang nabi dan rasul, salah satunya Nabi Daud, tentu banyak amalan dan perilaku Nabi Daud yang bisa kita contoh dan ambil hikmahnya. Berikut ini 5 amalan Nabi Daud yang menghasilkan pahala.


Baca Juga :

Fadilah Ayat Kursi Untuk Hajat, Ini Dzikir dan Tata Cara Amalannya! 

Amalan Ayat Kursi Untuk Rezeki, Buka Pintu Rezeki dari Segala Ara


Amalan Nabi Daud yang Menghasilkan Pahala

Bersungguh-Sungguh Dalam Ibadah

Tidak ada puasa dan shalat yang lebih dicintai Allah SWT selain yang dilakukan oleh Nabi Daud. Itu menunjukkan bahwa Nabi Daud sangat bersungguh-sungguh dalam beribadah. Dan hal ini bisa kamu praktekkan dalam kehidupan anda, Insha Allah jika dilakukan dengan ikhlas, maka keberkahan yang akan di dapat.

Kewajiban Bekerja Sebagai Bentuk Syukur

Di dalam Al Qur’an, tepatnya surat Saba’ ayat 13 disebutkan “Bekerjalah, hai keluarga Daud untuk bersyukur kepada Allah. Dan sedikit sekali dari hamba-hamba-Ku yang bersyukur”. Dari surat tersebut, kita diperintahkan untuk bekerja dalam mencari nafkah, karena bekerja merupakan salah satu bentuk ibadah dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Selalu Bertasbih dan Memohon Cinta Allah

Nabi Daud selalu bertasbih sepanjang hayatnya sebagai bentuk kecintaannya kepada Allah SWT. Berdasarkan hadist, Nabi Daud sangat mencintai Allah, melebihi cintanya beliau kepada keluarga, harta dan dirinya sendiri. Beliau juga selalu memohon cinta kepada Allah, dengan bacaan doanya sebagai berikut.

“Allahumma inni as-aluka hubbaka wa hubba man yuhibuka wal amalalladzi yuballighuni hubbaka, allahumma ‘al hubbaka ahabba ilayya min nafsi wa ahli wa minal ma’il barid”

Selalu Bertindak Adil dan Bijaksana

Nabi Daud juga diberikan kemampuan untuk selalu bijaksana dalam menyelesaikan berbagai masalah. Nabi Daud diberi rantai emas yang terjulur dari langit sampai Baitul Maqdis untuk memberi keputusan dalam berbagai perbedaan pendapat. Bahkan, beliau juga menjadi teladan bagi semua orang dalam hal keadilan, ibadah maupun hal lainnya.

Terus Belajar Untuk Memperkaya Ilmu

Nabi Daud pernah membuat sebuah perumpamaan, yaitu “Perumpamaan seorang penceramah yang bodoh dalam menyeru kaum adalah seperti penyanyi yang menyanyi di dekat kepala seorang jenazah”. Dari perumpamaan tersebut, maka kita dianjurkan untuk memperkaya ilmu yang kita miliki sebelum kita mengajak orang lain mempelajari ilmu tersebut. Dengan cara ini tentu lebih bermanfaat dibandingkan sekedar menyeru sebuah ilmu tanpa kita mengetahuinya secara lebih matang.

Itulah tadi amalan Nabi Daud yan menghasilkan pahala dan bisa anda praktekkan, semoga bermanfaat.

INFO PENTING !!! Jika Anda ingin menggunakan sarana KALUNG AYAT KURSI untuk segala hajat. Kalung berenergi yang sudah diisi dan diritualkan oleh Kang Masrukhan. Maka silahkan Anda bisa kunjungi www.Kalungayatkursi.com atau langsung hubungi admin di 082223338771 atau 085712999772

 

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :