Sulit Kendalikan Keuangan ? Berikut Ini 4 Penyebab Uang Cepat Habis

Sulit Kendalikan Keuangan ? Berikut Ini 4 Penyebab Uang Cepat Habis – Dalam ajaran islam , semua diatur dalam berbagai aspek seperti kesehatan, makanan termasuk juga tentang keuangan. Dalam beberapa kasus, banyak yang merasa uang yang mereka dapatkan cepat habis dan tidak tau arahnya kemana uang tersebut dipakai dan habis begitu saja.

Namun tahukah anda semua, semua itu menyebabkan berbagai masalah seperti penyebab bangkrutnya usaha kecil ataupun penyebab mata uang asing menguat.

Merasa sulit kendalikan keuangan ? Berikut ini 4 penyebab uang cepat habis, mungkin salah satunya anda pernah melakukannya.


Baca Juga :

7 Langkah : Cara Membuat Uang Asmak Sendiri, Azimat Pendatang Rezeki

Kunci Doa Pembuka Rezeki Di Pagi Hari, Amalan Mudah Pembawa Berkah


Boros

Sudah jelas dalam ajaran Islam, sangatlah tidak menganjurkan perilaku boros dalam kehidupan sehari-hari, karena perbuatan boros merupakan salah satu penyebab uang anda bisa cepat habis, untuk itu dalam berbelanja keperluan apapun, baik itu pokok atau kebutuhan lainnya, anda disarankan tidak berlebihan dan sewajarnya saja dalam menggunakan uang.

Dan di dalam Al Qur’an dalam surat Al Furqan Ayat 67

وَٱلَّذِينَ إِذَآ أَنفَقُواْ لَمۡ يُسۡرِفُواْ وَلَمۡ يَقۡتُرُواْ وَكَانَ بَيۡنَ ذَٰلِكَ قَوَامٗا 

Artinya : “Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebih-lebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah pembelanjaan itu) di tengah-tengah antara yang demikian” (QS. Al-Furqon : 67)

Pelit

Sebagai umat Islam, kita diwajibkan bersedekah dan tidak boleh sedikit pun ada rasa kikir ataupun pelit. Karena sifat kikir atau pelit dapat mengundang murka Allah SWT, yang apabila Allah sudah murka terhadap anda, dapat membuat rezeki anda menjadi tidak berkah hingga menyebabkan uang hasil jerih payahmu akan cepat habis

Tidak Beribadah

Seseorang yang malas beribadah tentu akan mengalami rezeki yang tersendat. Apalagi kita sebagai umat muslim, tunaikanlah kewajiban kita sebagai muslim yang taat, seperti Shalat, berdoa, dzikir. Maka apabila ingin rezeki terus mengalir dan datang dengan deras, janganlah malas untuk beribadah dan ikhlas menjalaninya.

Tidak Bersedekah

Sedekah merupakan perintah dari Allah SWT, yang dimana sedekah memiliki banyak sekali manfaatnya antara lain dapat menambah rezeki, mensucikan harta dan lain lain.

Namun apa jadinya, bila ada seseorang yang mampu secara finansial namun tidak bersedekah ? Anda juga harus tahu bahwa apabila tidak bersedekah, bisa jadi itu merupakan penyebab uang anda cepat habis, karena uang yang didapat tidak mendapatkan berkat dari Allah swt.

Adapun hadist yang berbunyi seperti dibawah ini :

“Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian” (Al-Wasail 6: 255, hadis ke 11)

 

INFO PENTING !!! Dan bagi Anda yang ingin menggunakan sarana pembuka rezeki, sebuah sarana spiritual berisi doa doa kerezekian yang secara praktis dan mudah digunakan. Tanpa pantangan, tanpa syarat dan tanpa tirakat apapun maka silahkan kunjungi : www.penglarisusaha.com atau www.kapsulaura.com

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :