Profil Kang Masrukhan

Nama seorang Konsultan Spiritual muda yang low profile ini cukup singkat, yaitu mempunyai nama asli: Masrukhan. Dalam pergaulan sehari-hari, beliau biasa disapa dengan panggilan “Kang Masrukhan”. Sebutan “Kang” adalah sebutan khas santri yang artinya Mas atau Kakak yang dituakan atau di hormati di kalangan pondok pesantren. Beliau inilah pimpinan Asosiasi Parapsikologi Nusantara yang berkantor di Kudus, Jawa Tengah, Indonesia.

Dalam hal pendidikan formal, Kang Masrukhan adalah sarjana tarbiah dari salah satu Universitas Islam Negeri di Jawa Tengah. Namun kecintaannya pada ilmu spiritual dan ilmu kebatinan, membuatnya lebih mendalami ilmu yang bersifat sufi atau tasawuf dan metafisika.

Darah spiritualis mengalir dari kakeknya, Mbah Supardi yang merupakan penyembuh alternatif dan ahli supranatural yang cukup dikenal masyarakat Demak, Jawa Tengah. Mbah Supardi menjalani profesinya sebagai penyembuh alternatif sampai akhir hayatnya, yakni hingga usia 115 tahun. Sebelum wafat, Mbah Supardi mewariskan ilmu-ilmu rahasianya kepada Kang Masrukhan karena dianggap paling berbakat dibandingkan anak-cucu-nya yang lain.

Bakat Kang Masrukhan dalam bidang spiritual dan intuisinya sudah terlihat sejak usia belia, sehingga tidak jarang Kang Masrukhan menjadi tempat bertanya dan konsultasi berbagai masalah kehidupan oleh tetangga, saudara serta teman-temannya yang sedang punya masalah.

Sudah banyak orang dengan berbagai masalah kehidupan baik persoalan ekonomi, sosial, kesehatan, karier, jodoh, rumah tangga, kasus hukum, kenakalan anak, percintaan, keselamatan dan lain sebagainya dibantu oleh Kang Masrukhan dengan solusi spiritual-nya yang unik dan terbukti mujarab.

Sudah ribuan orang terbantu dengan berbagai cara atau lelaku riyadhoh dan usaha yang dibimbing oleh Kang Masrukhan. Waktu kecil, Kang Masrukhan tidak tahu bagaimana proses datangnya solusi kepadanya. Setiap ada orang yang berkonsultasi kepadanya, tiba-tiba terlintas dalam pikirannya suatu solusi yang tepat. Solusi yang muncul bisa bermacam-macam, misalnya berupa amalan doa, cara bersikap, cara menangani suatu persoalan, atau bisa juga berupa benda bertuah yang memiliki manfaat khasiat yang cocok.

Dan untuk benda bertuah sendiri, ada yang berupa azimat, rajah, barang asmak (barang yang diisi energi), atau benda atau pusaka yang berasal alam ghaib. Karena selain ahli dalam mengisi benda bertuah, Kang Masrukhan juga dikenal bisa menarik benda / pusaka dari alam supranatural.

Pada usia remaja, ketika teman-teman beliau lebih suka bermain dan berhura-hura, Kang Masrukhan justru memanfaatkan waktunya untuk mempelajari lebih dalam ilmu spiritual dari berbagai aliran, termasuk aliran Ilmu Hikmah yang mengkaji rahasia huruf dan ayat, Ilmu Kejawen yang memanfaatkan khodam atau perewangan, dan Ilmu Metafisika Modern yang menggunakan kekuatan pikiran, berbagai aliran pencak silat, dan aliran tenaga dalam, serta ilmu supranatural lainnya.

Kang Masrukhan mengaku, ia sangat menyukai dunia spiritual atau parapsikologi sehingga waktu luangnya banyak digunakan untuk mengasah kemampuan spiritual dan mengkaji ilmu supranatural. Dan sebagai wadah aktivitasnya dalam dunia supranatural, Kang Masrukhan membentuk Asosiasi Parapsikologi Nusantara (APN) di Kudus Jawa Tengah. APN merupakan sebuah badan yang mengkaji fenomena-fenomena parapsikologi, baik dari sudut pandang pembuktian ilmiah maupun dari sudut pandang teori filosofis. Lembaga ini sekaligus menjadi wadah bagi Kang Masrukhan dan rekan-rekannya dalam menjalankan pelayanan spiritual kepada masyarakat dalam membantu segala aspek persoalan kehidupan.

Ketika ditanya mengapa memilih menjadi Konsultan Spiritual,Kang Masrukhan menjawab: “Saya hanya menjalankan peran yang diberikan oleh Allah. Setiap manusia itu kan menjalankan peranannya sesuai kemampuan dan keahlian masing-masing. Ada yang berperan sebagai arsitek, dokter, pengacara, pedagang, pengusaha, karyawan dan sebagainya. Saya merasa dititipi keahlian spiritual oleh Allah, maka saya merasa terlalu egois apabila saya simpan pengetahuan saya sendiri. Makanya saya memberikan pelayanan untuk untuk membantu masyarakat luas.

Kang Masrukhan juga menjelaskan, apapun peran kita di dunia, selama itu baik dan berguna untuk banyak orang, maka terimalah peran itu sebagai jalan amal ibadah. Seorang dokter bisa beribadah dengan membantu pasien, pedagang bisa beribadah dengan jual-beli yang jujur, pengacara bisa beribadah dengan menegakkan keadilan dan seterusnya. Sedangkan Kang Masrukhan sendiri beribadah dengan memberikan layanan spiritual kepada orang-orang yang membutuhkannya. Baik secara langsung bertemu dengan Kang Masrukhan atau ataupun jarak jauh melalui media email, surat dan telepon.

Kalaupun ada mahar atau biaya yang perlu dikeluarkan, itu merupakan konsekwensi hidup di dunia yang mana kita membutuhkan biaya untuk menopang kehidupan di dunia ini. Dan semuanya itu tentu juga atas niat dan keikhlasan hati dalam meminta ridho Allah SWT supaya kita semua di beri keberkahan hidup dengan adanya timbal balik dalam kebaikan.


Sekilas Perjalanan Kang Masrukhan Dalam Dunia Supranatural

2008, Memulai Karir Sebagai Konsultan Spiritual

Inilah tahun dimana Kang Masrukhan memulai karirnya sebagai seorang pakar ilmu kebatinan. Berawal dari Pondok Pesantren sebagai background pendidikan, beliau banyak mempelajari ilmu-ilmu spiritual dari sang Guru. Tekun dan telaten, itulah yang menjadi kunci sukses beliau dalam mengawali karirnya. Pada tahun 2008 silam, berbekal ilmu dan tekat nya untuk menolong sesama, beliau mendirikan Assosiasi Parapsikologi Nusantara (APN).

Di awal pendirian, APN tidak serta merta hebat dan megah seperti sekarang ini. Kang Masrukhan dengan modal niat dan tekat, mengajak beberapa muridnya untuk mendirikan satu padepokan yang membuka layanan konsultasi dan solusi masalah kehidupan dengan jalan ilmu kebatinan dan ilmu spiritual.

Berawal dari kepercayaan masyarakat sekitar atas kemampuan beliau di bidang kebatinan, banyak tetangga dan teman-teman yang meminta tolong pada Kang Masrukhan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kehidupan. Mulai dari masalah ketidak harmonisan rumah tangga, masalah utang piutang, masalah kerezekian hingga masalah perjodohan.

Masalah-masalah tersebut bisa diselesaikan asal hati dan pikiran tertata dengan baik, ya itulah menurut beliau. Kang Masrukhan menuturkan bahwa tidak ada ilmu yang bisa mencakup segala urusan kecuali ilmu hikmah, ilmu batin dan ilmu spiritual. Dengan memperdalam ketiga ilmu tersebut, Kang Masrukhan akhirnya memutuskan untuk terjun ke lapangan membantu masyarakat melalui pembentukan wadah Assoisasi Parapsikologi Nusantara

2009, Awal Membuka Praktek Ilmu Spiritual dan Supranatual

Setelah satu tahun membuka praktek keilmuwan (batin, hikmah dan spiritual), Kang Masrukhan kian melejitkan karirnya. APN terus berkembang dan berkembang, kian banyak orang yang percaya dengan layanan dan produk dari padepokan yang dibangun kang Masrukhan tersebut. Di tahun 2009, Kang Masrukhan akhirnya memutuskan untuk membangun kantor tersendiri sehingga pelayanan dan konsultasi bisa dilakukan dengan baik, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal untuk masyarakat.

Seiring berkembangnya zaman, Kang Masrukhan berpikir bahwa pesatnya teknologi IT dan dunia komputer membuat pelayanan akan lebih terasa mudah dan murah. Beliau memutuskan membuat pelayanan secara Online dengan kualitas dan layanan yang sama baiknya. Berawal dari membuat beberapa website, beliau melayani masyarakat hingga ke mancanegara, tak hanya masyarakat Indonesia saja. Pelayanan online di bidang konsultasi spiritual ternyata mendapatkan respon baik dari masyarakat.

2010, Membangun Asosiasi Parapsikologi Nusantara

Kang Masrukhan yang mendapat sambutan baik dari masyarakat atas konsultasi dan pelayanan beliau yang ramah, akhirnya membuat nama beliau semakin melambung. Pesatnya perkembangan layanan dan konsultasi spiritual beliau membuat beliau berpikir untuk membangun sebuah kantor. Ya, pada 2010 akhirnya Perum Pankis Griya – Rumah No. 1 Jl. Pakis Raya, RT.01 RW.06, Jepang Pakis, Jati, Kudus, Jawa Tengah menjadi kantor pelayanan, kantor Assosiasi Parapsikologi Nusantara.

Peranan yang terus berkembang ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kang Masrukhan. Beliau semakin terpacu untuk terus belajar dan belajar. Tak hanya ilmu kebatinan dan spiritual saja, beliau juga mempelajari ilmu psikologi manusia. beliau menuturkan bahwa ternyata ilmu batin dan spiritual itu amat erat hubungannya dengan psikologis manusia.

Dengan mempelajari ilmu psikologi, Kang Masrukhan terus mengembangkan APN menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

2011, Memiliki Izin Praktek dan Legalitas dari Dinkes dan Kejari

Tak ingin hanya sebaats dikenal di masyarakat sebagai konsultan spiritual, pada tahun 2011 Kang Masrukhan berproses dalam mencatatkan diri ke Dinas Kejaksaan Negeri sebagai ahli supranatural yang membuka praktek secara resmi dan legal.

Alhamdulillah, setelah melalui proses tertentu sesuai dengan undang-undang Negara Indonesia mengenai legalitas praktek Supranatural / Spiritual / Kebatinan, Kang Masrukhan (Ketua Asosiasi Parapsikologi Nusantara) telah terdaftar dan diakui keberadaannya oleh Dinas Kesehatan serta oleh Kejaksaan Negeri.

Ketika memilih layanan supranatural, berhati-hatilah dengan oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengaku sebagai ahli supranatural, paranormal atau konsultan spiritual padahal mereka tidak terdaftar di Dinas Kesehatan dan tidak diakui oleh Kejaksaan Negeri.

2012, Membuka Pengobatan Gratis dan Pelayanan Masyarakat

Waktu terus berjalan, dan APN di bawah asuhan Kang Masrukhan kian lama kian menunjukkan sepak terjangnya. Merasa kuwalahan dalam mengurus pelayanan, Kang Masrukhan terus memutar otak. Beliau mengambil langkah untuk merangkul lebih banyak orang dalam mengembangkan konsultasi. Beliau mengajak bebrapa teman bahkan merekrut beberapa karyawan untuk bekerja sama dalam mengembangkan APN.

Sederet kegiatan juga terus dikembangkan mulai tahun 2012. Dari pengobatan gratis, memperingati hari-hari besar Agama Islam (Tahun Baru Hijriyah, Idhul Qurban dan Idhul Fitri). Kian banyak juga permintaan untuk membuka praktek diluar Kudus, seperti di Jakarta, Surabaya, Pekan Baru dan juga Batam.

2013, Membuka Praktek Hipnoterapi

Di tahun 2013, Kang Masrukhan yang dikenal sebagai ahli spiritual, ahli supranatural mulai mengepakkan sayap dan memperlebar jangkauan. Dunia hipnotis menjadi pilihan beliau selanjutnya. Hipnotis yang beliau pelajari bukanlah hipnotis yang dikenal masyarakat sebagai ilmu hitam untuk mendapatkan keuntungan dari seseorang dengan menipu dan memperdaya. Ilmu Hipnotis yang Kang Masrukhan perdalam adalah ilmu hipnotis sebagai terapi pengobatan atau istilahnya Hypnoterapi. Terapi hipnotis dikenal ampuh dalam dunia pengobatan karena yang dikendalikan adalah pusatnya, yaitu pikiran manusia.

Kemampuan hipnnoterapi Kang Masrukhan juga mulai dikenal masyarakat pada tahun 2013. Banyak layanan dan produk yang beliau kembangkan dari ilmu hebat yang satu ini, sangat membantu dan memang efektif dalam dunia pengobatan.

2014, Masa Keemasan bagi APN Kang Masrukhan

Merupakan masa keemasan bagi Assosiasi Parapsikologi Nusantara pada umumnya dan Kang Masrukhan pada khusunya. Sepanjang tahun 2014, APN terus mendapatkan pembaruan-pembaruan layanan yang semakin modern dan semakin komplit. Mulai dari layanan spiritual, supranatral, pengobatan alternatif, sampai ilmu-ilmu kejawen. Semuanya mendapatkan respon baik dari masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari keramahan pelayanan dan juga kerendah hatian Kang Masrukhan sebagai pimpinan.

Perkembangan APN menjadi bukti betapa Kang Masrukhan tidak hanya memperkaya diri, tapi rasa kepeduliannya terhadap sesama begitu luar biasa. Pengobatan gratis yang rutin beliau adakan setiap hari Jum’at, merayakan Idhul Qurban bersama penduduk setempat dan juga turut memeriahkan tahun baru Islam dengan menggelar acara bertemakan sosial sungguh menjadi kunci kepercayaan masyarakat terhadap APN dan Kang Masrukhan.

2015, Menggagas Ide Aktivasi Spiritual Nur Qolbu

Di tahun 2015, APN tetap menunjukkan konsistensinya dalam membantu permasalahan masyarakat. Keluhan para klien dan juga masalah-masalah kehidupan yang bisa dibilang ‘aneh’ menjadi tantangan tersendiri bagi APN. Tak hanya mengusahakan yang terbaik, namun juga didasari niatan yang ikhlas membantu sesama. APN menjadi satu wadah luar biasa yang dibangun Kang Masrukhan selama hampir 7 tahun. Inilah buah dari kerja keras Kang Masrukhan, inilah hasil baik dari niat yang baik.

Masyarakat luas semakin mengenal nama Kang Masrukhan hingga beliau diminta oleh klien-klien beliau yang ada di Malayasia dan Singapura untuk melakukan praktek di negeri mereka. Bahkan juga Hongkong dan Brunei Darussalam. Sungguh Luar Biasa. Semoga APN tetap jaya dan sukses selalu untuk Kang Masrukhan.

2016, Menyebarkan Ajaran Ilmu Tenaga Dalam Asmak Malakut

Ilmu tenaga dalam nampaknya menjadi salah satu ilmu Spiritual yang begitu diminati masyarakat. Ilmu perlindungan diri ini memiliki berbagai macam, diantaranya yang diajarkan oleh beliau, Kang Masrukhan. Sebagai Ilmu warisan nenek moyang dan warisan sang Kakek (Mbah Supardi), Kang Masrukhan bertekat untuk melestarikan ilmu tenaga dalam yang dinamai “Ilmu Asmak Malakut”. Terbukti pada pertengahan tahun 2016 Kang Masrukhan secara massal membuka ijazah gratis bagi orang yang berminat mempelajari Ilmu Tenaga Dalam Asmak Malakut ini. Secara lengkap beliau menuliskan ilmu ini dalam website resmi beliau, www.IlmuTenagaDalam.Com

2017, Membuka Layanan Ilmu Poligami

Meski dirasa cukup kontroversial namun Kang Masrukhan mengakui bahwa Poligami adalah hal yang wajar karena tidak dilarang dalam Al Qur’an. Di awal tahun 2017 beliau membuat sebuah gebrakan baru dalam bidang Rumah Tangga yaitu dengan mengajarkan Ilmu Poligami bagi siapa saja yang berminat mengikuti pelatihannya. Beliau sadar betul bahwa pelatihan Poligami yang digagasnya ini akan menuai kontroversi terutama dari kaum perempuan, akan tetapi hal ini penting menurut beliau.

Melihat masalah rumah tangga poligami yang pelik akibat kurangnya pengetahuan dan teori para pria pelaku Poligami sehingga kang Masrukhan secara resmi membuka pelatihan privat Ilmu Poligami melalui situs IlmuPoligami.Com


 

Kantor Kang Masrukhan

http://parapsikologi.com/gambar/parapsikologi2012.jpg

Asosiasi Parapsikologi Nusantara – Perumahan Pankis Griya, Rumah Nomor 1, Jl. Pakis Raya, RT.01 RW.06, Ds. Jepang Pakis, Kec. Jati, Kab. Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. 59342. Telepon: 0291-4101834

467 total views, 3 views today