penghalang-jodoh

Sulit Menikah, Dosa Penghalang Jodoh Ini Jadi Penyebabnya

Sulit Menikah, Dosa Penghalang Jodoh Ini Jadi Penyebabnya – Menikah merupakan dambaan bagi setiap orang yang sudah sampai pada umurnya. Untuk menikah tentu harus terlebih dahulu menemukan jodoh. Sedangkan jodoh sendiri merupakan sebuah rahasia ilahi karena hanya Allah SWT lah yang mengetahui.

Ya, ada empat perkara di dunia ini yang tidak dapat diketahui oleh manusia kapan akan terjadi. Empat perkara tersebut antara lain adalah hidup, mati, rezeki, dan jodoh.

Dalam hal ini kita sedang membicarakan mengenai jodoh. Sering kita dengar bahwa setiap orang sudah memiliki jodohnya masing-masing karena pada dasarnya manusia diciptakan oleh Allah SWT secara berpasang-pasangan.

Hal tersebut sesuai dengan firman Allah SWT dalam Alquran :

Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh Bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui,” (QS. Ya Sin : 36)

garam-ruwatan-jodoh

Jika sudah diketahui bahwa jodoh adalah rahasia Tuhan, maka sebagai manusia hanya mampu untuk mengusahakan. Lalu bagaimana jika sudah dirasa melakukan segala usaha tapi di umur yang semakin menua tak kunjung menemukan jodoh?

Jawabannya bisa jadi adalah karena dalam diri seseorang itu masih menyimpan dan banyak terselip beberapa dosa penghalang jodoh berikut ini.


BACA JUGA :


Dosa Penghalang Jodoh

Tidak mentaati perintah Allah SWT

Perintah yang dimaskud dalam hal ini adalah berkaitan dengan kewajiban sebagai seorang muslim. Mari berefleksi diri apakah selama ini sudah menjalankan sholat wajib 5 waktu? Masihkah ada yang bolong? Jika masih, maka segera lah perbaiki. Jangan lupakan juga dalam melaksanakan suatu apa pun haruslah diniatkan kepada Allah Ta’ala, bukan semata-mata untuk mencari jodoh.

Bertindak menyekutukan Allah SWT (Syirik)

Syirik merupakan tindakan menyekutukan Allah dan adalah dosa besar bagi orang yang melakukannya. Misalnya saja dalam usaha mencari jodoh, seseorang menyembah jin dan lain sebagainya. Berbeda lagi jika orang tersebut meminta rujukan doa kepada ahli spiritual atau pun ustadz untuk memohon kepada Allah agar dipertemukan dengan jodohnya.

Durhaka kepada Orang Tua

Jika dirasa sudah menjalankan segala kewajiban dan tidak pernah menyimpang dari ajaran Allah SWT. Tapi pada akhirnya tak kunjung jua mendapatkan jodoh, maka cobalah perbaiki hubungan dengan orang tua. Janganlah membuat hati orang tua sakit, suka membantah, dan berkata kasar. Cobalah mulai dari hal-hal kecil sehingga memperoleh ridho orang tua dalam menemukan jodoh.

Berbuat zina

Jangan sekali-kali mendekati zina karena Allah tidak menyenangi perbuatan tersebut. Tindakan ini akan merusak hubungan sesorang dengan Allah. Maka, hindarilah berbuat zina agar Allah segera mengabulkan hajat untuk menemukan jodohmu.

Berbuat adu domba

Adu domba juga adalah salah satu perbuatan tercela yang dimurkai oleh Allah SWT, maka dari itu jagalah tutur kata dalam berbicara dengan sesama manusia.

Berlaku Pelit

Bagaimana Allah mau membantu mengabulkan doa seorang hamba-Nya untuk menemukan jodohnya. Apabila seorang hamba itu tadi tidak mau membantu menolong hambanya yang lain. Marilah saling membantu karena segala yang dipunyai hanyalah sebuah titipan.

Memutuskan tali persaudaraan

Refleksi sudah dilakukan namun belum juga melihat titik terang jodoh, maka cobalah pikirkan hal berikut. Kemungkinan orang tersebut masih memiliki dosa kepada sesama manusia yang mana menyebabkan terputusnya silaturrahmi antara keduanya. Selain itu, belum ada kata maaf yang melegakan kedua belah pihak. Maka, cobalah untuk menyambung kembali silaturrahmi tersebut. InsyaAllah akan dimudahkan oleh Allah bagi orang tersebut untuk menemukan jodohnya. Aamiin.

Selain menempuh ikhtiar yang telah disebutkan, jangan lupa untuk berdoa dan berserah diri pada Allah SWT. Bagi Anda yang ingin menggunakan ikhtiar lain berupa sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk memperlancar mendapatkan jodoh, maka silakan Anda bisa gunakan sarana kami. KLIK DI BAWAH INI!!!

garam-ruwatan-jodoh

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :