Tanaman Penangkal Ilmu Hitam

5 Jenis Tanaman Penangkal Ilmu Hitam Paling Ampuh

5 Jenis Tanaman Penangkal Ilmu Hitam Paling Ampuh -Zaman modern sekarang, yang dimana peradaban dunia sudah semakin tak terbendung kemajuannya, ternyata masih menyimpan beberapa rahasia di dalamnya, salah satunya adalah ilmu hitam.

Namun dibalik itu semua, pastinya tuhan menciptakan penawarnya dalam berbagai cara, Tahukah Anda, jika Allah sudah menciptakan beberapa jenis tanaman yang membantu kita dalam menangkal kejahatan ilmu hitam dan beragam kejahatan lainnya.

Nah apa sajakah tanaman yang diyakini bisa menangkal ilmu hitam, berikut ulasannya.


Baca Juga : 

Cara Mengobati Penyakit Karena Ilmu Hitam (Sihir) 


5 Jenis Tanaman Penangkal Ilmu Hitam

Bambu Kuning

Tidak seperti bambu-bambu besar pada umumnya, bambu ini memiliki batang pohon yang lebih kecil dan berwarna kuning. Biasa dipakai untuk pagar di halaman rumah. Bambu ini termasuk tanaman langka, namun berkat rahmat Allah, tanaman ini mampu menangkal dan mengusir setan maupun santet.

Daun Bidara

Bidara yang memiliki nama latin Ziziphus Mauritiana adalah salah satu jenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering seperti gurun, bidara sangat berhubungan dengan perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw. Mengapa daun bidara termasuk tanaman yang dapat mengobati ilmu sihir.

Mengenai hal ini, Ibnu Katsir menafsirkan Surat Al baqarah ayat 102 yang berkaitan fitnah syaitan terhadap Nabi Sulaiman, beliau menggunakan sihir bukan mukjizat dan meriwayatkan bahwa yang paling bermanfaat untuk menghilangkan pengaruh sihir  adalah dengan menggunakan apa yang diturunkan Allah SWT kepada Rasulnya, untuk menghiklangkan hal tersebut, dengan membaca Al-Muawwidzatain yaitu dua surat pelindung (Al-Falaq dan An Naas) serta ayat kursi.

Kaktus

Tanaman yang biasa tumbuh di wiayah kering nan tandus ini, selain sangat ramah lingkungan dan tidak susah dalam perawatannya. Tanaman kaktus memiliki kemampuan yang mirip dengan mawar. Tumbuhan berduri ini dapat menetralisir serangan santet dan menarik energi rejeki.

Kurma Ajwa

Buah ini sangat ditakuti oleh setan maupun jin, seperti di dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim, diriwayatkan hadits dari Sahabat Sa’ad bin Abi Waqqash, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa beliau pernah bersabda:

“Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir” (HR Al-Bukhari no. 5769 dan Muslim no. 2047)”

Mawar Merah

Digambarkan sebagai simbol kasih sayang, tanaman ini ternyata mampu menjadi salah penangkal santet dan sihir. Dan secara khusus dikaruniani Allah, mawar merah memiliki khasiat menangkap energi negatif yang dikirimkan ke rumah anda. Yang kemudian akan disalurkan oleh tanaman menuju tanah.

Itulah 5 jenis tanaman Ini diyakini bisa menangkal ilmu hitam, semoga bermanfaat.

 

 

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :