Mengenal Ilmu Tenaga Dalam Asmak Kurung

Mengenal Ilmu Tenaga Dalam Asmak Kurung – Beberapa tahun lalu saya sudah berhasil mendirikan persaudaraan parapsikologi Ilmu Tenaga Dalam Asmak Malakut. Ilmu tenaga dalam asmak malakut ini diajarkan secara Gratis. Jika Anda berminat bisa langsung mendaftar di situs www.ilmutenagadalam.com.

Namun bukan itu yang akan saya bahas, kali ini saya ingin membahas tentang ilmu tenaga dalam Asma’ Kurung. Ilmu tenaga dalam asmak yang berbeda dengan asmak yang lain. Di lingkungan pesantren tahun 70an istilah asmak kurung  sangat tersohor. Ilmu tenaga dalam asmak kurung ini memiliki perbedaan dibandingkan asmak lainnya, yaitu ilmu tenaga dalamnya yang bersifat defensif (bertahan). Setiap pemanfaatan yang berkaitan dengan beladiri tanpa harus disertai tata nafas dan jurus-jurus tertentu.

Hal yang menjadi ciri khas dari asmak kurung adalah sifatnya yang tidak demonstratif. Tidak memberikan daya tolak (pental) pada penyerangnya. Karena menurut para ahlinya, asmak kurung ini sengaja dirancang untuk sarana bela diri secara murni tanpa menimbulkan kekuatan serang pada penyerangnya. Tenaga dalam yang seperti ini dipandang lebih aman dan manusiawi. Terlebih lagi pada saat-saat yang khusus, karakter asmak kurung akan muncul yaitu “menipu” mara penyerang. Jadi penyerangnya akan melihat serangannya mengenai sasarannya, tetapi orang yang diserang (yang memiliki asmak kurung) tidak terkena serangannya.

Terkesan aneh tapi nyata. Sebab bukan tenaga dalam namanya kalau tidak aneh kan. Karena itu semua pastinya bisa terjadi atas izin Allah SWT. Karena jika kita sudah berbicara kekuasaan Allah, logika tidak bisa menjadi ukuran kita untuk menilai sesuatu.

Asmak Kurung

Mungkin Anda masih bertanya-tanya mengapa menggunakan istilah Asmak Kurung. Kurung dalam bahasa Jawa artinya Sangkar. Maka orang yang ingin belajar dan menguasai ilmu tenaga dalam asmak kurung harus memvisualisasikan bahwa dirinya berada dalam suatu sangkar ghaib yang melindungi dirinya dari serangan luar apapun.

Karena sangkar bentuk umumnya melingkari tubuh, maka asmak kurung kemudian mempunyai ciri khasnya yaitu mampu menetralisasi bentuk serangan meskipun diluncurkan dari arah belakang, samping, terlebih lagi dari arah depan. Seiring perkembangan jaman asmak kurung mengalami banyak perubahan dan modifikasi. Banyak kelompok yang mengatasnamakan alirannya sebagai asmak kurung namun dalam prakteknya satu dengan yang lain memiliki perbedaan yang mendasar. Ada yang mengkombinasikan dengan ilmu pernafasan dan fisik juga dengan ilmu yang hampir serupa yaitu Asmaul Husna dan lainnya. Bisa dikatakan lain guru lain caranya.

Belajar Ilmu Tenaga Dalam Asmak Kurung

Disini saya akan menjelaskan secara singkat saja mengenai tata cara belajar ilmu tenaga dalam asmak kurung. Karena tulisan ini saya tujukan hanya untuk tambahan wawasan semata. Apabila Anda ingin menguasainya Anda bisa belajar pada guru yang Anda percayai. Ada tiga komponen utama yang bisa membangkitkan tenaga dalam Asmak Kurung dan kemudian membiaskan garis lingkar tubuh atau sangkar, yaitu Wirid Dasar, Olah Nafas disertai hentakan kadut, dan Wirid penunjang.

  1. Wirid Dasar

Wirid Dasar ini juga bisa disebut wirid pokok. Wirid dasar ini wajib diamalkan oleh mereka yang hendak membangkitkan tenaga dalam asmak kurung. Amalan yang dimaksud adalah doa Laqod Jaa Akum. Wirid dasar ini memiliki karakter bertahan. Memberikan rekasi menahan atau membelokkan arah serangan. Ada pun wirid kedua dalam wirid dasar ini. Wirid kedua ini memiliki reaksi menolak sekaligus mengembalikan serangan penyerang sesuai dengan kadar getaran emosi yang dilontarkannya. Dalam melakukan wirid dasar ini ada tata cara wirid tertentu agar tenaga dalam asmak kurung bangkit.

  1. Olah Nafas Hentakan Kadut

Olah nafas dan hentakan kadut dimaksudkan untuk memberikan reaksi memukul penyerangnya. Komponen kedua ini merupakan suatu latihan olah fisik yang memperkuat dan memperkeras otot perut. Secara alami gerakan kedut bisa dilihat ketika seseorang dalam keadaan batuk. Secara otomatis orang yang batuk berarti memberikan tekanan tenaga pada bagian perutnya. Tujuan dari gerak nafas dan kedut ini hanya untuk memperkeras otot bagian bawah perut. Sedangkan tata beladiri versi kurung tidak diwajibkan menggunakan gerak, nafas. Yang wajib hanyalah kedut, yaitu sedikit sentuhan atau hentakan yang menyebabkan pancaran tenaga dalam bereaksi.

Kekerasan otot perut memiliki pengaruh dalam memperkuat daya pancaran tenaga dalam. Sehingga melalui sentuhan ini asmak kurung tidak sekedar untuk menahan serangan, namun juga bisa dimanfaatkan untuk mementalkan seseorang seperti ilmu tenaga dalam asmak yang lain. Memperkeras otot perut bisa dilakukan dengan cara melakukan sit up perut secara rutin dan bertahap. Untuk melatih kedut, bisa melakukan wirid tertentu secara rutin selama 40 hari setiap usai sholat fardhu, lalu ditambah amalan rutin dua kali setelah sholat maghrib dan subuh.

  1. Wirid penunjang

Wirid penunjang adalah usaha-usaha dengan wirid tertentu untuk mengasah olah batin, visualisasi batin, serta menunjang olah fisik. Untuk mencapai kesempurnaan latihan untuk memaksimalkan tenaga dalam haruslah ditunjang oleh hal berikut, yaitu Olah fisik, Visualisasi batin dan Zikir. Dengan ketiga hal itu akan memberikan kekuatan yang luar biasa, seseorang akan memiliki daya linuwih atau tenaga ekstra yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Demikian pembahasan tentang ilmu tenaga dalam asmak kurung. Semoga bisa menjadi penambah wawasan spiritual Anda mengenai jenis-jenis ilmu tenaga dalam yang beragam jumlahnya. Jika Anda penasaran dan ingin belajar ilmu tenaga dalam asmak kurung, carilah guru yang benar-benar menguasainya. Karena ilmu tenaga dalam termasuk ilmu Tua, jarang sekali ditemukan guru-guru yang menguasai penuh ilmu tenaga dalam ini.

Jika Anda ingin menguasai tenaga dalam dan bingung mau belajar ilmu yang mana atau guru yang mana. Anda bisa bergabung bersama dalam Persaudaraan Psikologi Ilmu Tenaga Dalam Malakut dengan Gratis. Silahkan daftar di situs resminya di ilmutenagadalam.com

Baca Juga :

Ilmu Asmak Sapu Jagat – Warisan Penting Ilmu Sunan Kalijaga

Aji Rawarontek – Ilmu Kebal Para Pejuang Kemerdekaan

Tumbangkan Lawan Dengan Satu Pukulan Mematikan Ajian Brajamusti

149 total views, 5 views today