Ingin Awet Muda Secara Alami ? Berikut Ini 7 Tips Awet Muda Dan Caranya

Ingin Awet Muda Secara Alami ? Berikut Ini 7 Tips Awet Muda Dan Caranya – Menjadi cantik dan tampan rupawan menjadi impian semua, karena dengan memiliki paras yang telah disebutkan,  akan terasa lebih percaya diri dan menyenangkan semua orang.

Dan tak ketinggalan awet muda, dengan awet muda, penampilan yang rupawan akan makin terpancar. Berikut ini 7 tips awet muda dan caranya yang bisa anda praktekkan. Dengan mengamalkannya secara konsisten, insha allah selain mengalir pahala, juga menampilkan aura positif yang terpancar.


Baca Juga :

24 Dahsyatnya Manfaat Membuka Aura Bagi Tubuh

Puasa Sebelum Menikah, Pancarkan Kecantikan Pengantin Penuh Aura


Berfikir Positif

Apabila seorang muslim mengucapkan salam ke sesama muslim, secara tidak langsung wajahnya akan berseri-seri, karena memang tidak ada orang yang mengucap salam sambil cemberut. karena selalu bahagia maka tanpa anda sadari, Insha Allah akan membuat anda  terhindar dari penuaan dini dan selalu awet muda.

Menahan Amarah

Orang yang sering mengumbar rasa emosi dan tidak mempunyai hasrat untuk mengelolanya. Wajahnya akan lebih cepat mengalamai keriput. Mengapa demikian ? Karena kemarahan termasuk tipe emosi yang membuat beberapa otot di wajah menegang, bila tidak diminimalkan, dapat menyebabkan keriput.

Tak hanya itu saja, perasaan geram menyebabkan menyebarnya hormon kortisol yang menyebabkan produksi kolagen pada kulit menyusut. Di dalam kolagen adalah bahan paling utama untuk membuat kulit awet muda, kencang.  Rasulullah SAW. menyarankan umatnya untuk menahan amarah beliau juga bersabda.

”Barangsiapa yang menahan kemarahannya walau sebenarnya dia dapat melampiaskannya, Allah Azza wa Jalla akan memanggilnya (membanggakannya) pada hari kiamat dihadapan seluruh manusia lalu Allah biarkan memilih bidadari bermata cermat yang disenanginya” (HR. Abu dawud (no. 4777) Hasan)

Menghilangkan Iri dan Dengki

Iri dan dengki menyebabkan merugikan diri sendiri, karena hal ini sangat dibenci oleh Tuhan YME. Selain itu, seseorang yang selalu memendam rasa iri dan dengki, maka wajahnya akan terlihat kusam, cemberut, muram dan sinis. Tentu saja akan membuat anda cepat terlihat tua karena tidak pernah tersenyum.

Mengucapkan Salam

Mengucap salam merupakan kebiaasan baik yang harus tetap anda jaga, selain mendapatkan pahala, ini juga bisa membuat anda secara tidak langsung menjadi awet muda.

Menyayangi Anak Yatim

Menyantuni anak anak yatim piatu hati, akan membuat hati anda menjadi lembut. Kelembutan tersebut akan terpancar dari wajah dan membuat menjadi lebih teduh.

Taat Ibadah, Sabar, Senang Bersyukur, dan Ramah

Shalat, sabar, bersyukur, dan ramah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari diri umat islam. Umat islam wajib menjalankan perintah shalat dan harus selalu bersyukur dalam kondisi apapun. Pedoman tersebut harus dipegang teguh oleh umat Islam agar hati menjadi tenang dan fikiran menjadi lebih segar.

Tersenyum

Dalam ajaran Islam, tersenyum merupakan salah satu perbuatan baik, tersenyum juga dianggap sedekah. Sabda Rasulullah SAW “Senyummu untuk saudaramu adalah (berpahala) sedekah bagimu” (HR. Tirmidzi)

Demikian tips-tips awet muda yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

 

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :